Bekasi Online

Galih Firmansyah Sumbang Medali Pertama Tarung Derajat untuk Atlet Kota Bekasi

Galih Firmansyah mengalahkan dominasi tim tuan rumah Kota Bandung pada babak pertama, mendapat medali perunggu dan menjadi medali pertama untuk Kota Bekasi.[KONI]
BANDUNG | POSBEKASI.COM – Galih Firmansyah satu-satunya atlet Tarung Derajat Kota Bekasi lolos babak semi final pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar XII di Kota Bandung, menyumbankan medali pertama.

Dari enam atlet yang diturunkan, Galih mengawali pertarungan dengan luar biasa setelah menundukkan atlet tuan rumah yang menjadi unggulan. Ketenangan menjadi kunci kemenangan.

Pelatih Tarung Derajat, Junaidi mengatakan, kengototan atlet tuan rumah bisa diatasi lantaran anak didiknya bersikap tenang. “Serangan lawan yang ngotot malah dimanfaatkan untuk mencuri poin,” katanya akhir pekan kemarin.

KLIK : Ciattt..! Karateka Beregu Putri Kota Bekasi Sumbang Emas Pertama

Di babak kedua pada Senin 30 Juli 2018 pagi, siswa kelas 2 SMA 17 ini melewati adangan atlet Sumedang. Sayangnya, di babak semi final anak dari anggota Polri ini harus takluk dari kontingen Kota Cirebon.

“Halangan terberat adalah melawan diri sendiri. Setelah mengalahkan tuan rumah, Galih mulai tidak fokus. Tetapi faktor kelelahan karena main dua kali dalam satu hari bisa menjadi penyebab,” kata Junaidi.

Dengan lolos di semi final, otomatis Galih berhak atas medali perunggu. Ia juga menjadi satu-satunya atlet Tarung Derajat yang lolos ke babak lebih jauh dari enam atlet yang bertanding.[KONI]

BEKASI TOP