Bekasi Online

Ciattt..! Karateka Beregu Putri Kota Bekasi Sumbang Emas Pertama

Atlet KATA beregu putri Kota Bekasi sumbang emas pertama di POPDA XII Jawa Barat 2018 setelah berhasil mengalahkan Karateka Kabupaten Cianjur, Selasa 31 Juli 2018.[KONI]
BANDUNG | POSBEKASI.COM – Hari kedua Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), XII Jawa Barat 2018, atlet karateka (KATA) beregu putri menyumbangkan medali emas pertama. Di final, tiga srikandi pelajar ini memupus harapan atlet Kabupaten Cianjur dengan skor 4-1.

Tiga srikandi Kota Bekasi, masing-masing, Mayang Putri, Nugraeni Putri dan Fitriayu Novita Sari, dengan percaya diri memainkan jurus Unsu. Meski ada sedikit kesalahan, tetapi secara keseluruhan sempura.

Terbukti lima wasit yang memimpin pertandingan hanya satu orang yang memberikan nilai untuk lawan. “Saat lolos final, saya sudah yakin kita akan memenangkan laga final,” ujar pelatih karate putri Rustono, Selasa 31 Juli 2018 sore.

Perjalanan menuju final tim kata beregu putri ini sebenarnya tidak berjalan mulus. Mayang misalnya, masih terlihat letih lantaran baru pulang dari kejuaraan nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dengan bekal medali emas dari Kalsel, ia tiba di Bandung Senin sore. Esoknya, (hari ini), gadis berperawakan kecil ini sudah harus mengawali pertandingan pada nomor KATA perorangan. Sayangnya, meski pada awal sudah banyak yang menilai menang, Mayang terpeleset di penghujung jurus dan wasit akhirnya memenangkan lawan.

KLIK : Kontingen Jabar Sabet 38 Medali di Pornas SOIna VIII/2018 Riau

Sekira satu jam kemudian, dalam kondisi letih, ia turun lagi di nomor KATA beregu putri melawan Kota Depok. Berturut-turut kemudian menghadapi Sukabumi dan Kabupaten Bandung. Usai  pertandingan melawan Sukabumi, Mayang sempat menjalani perawatan dari tim medis KONI. Hingga kemudian meraih medali emas melawan Kabupaten Cianjur.

Setidaknya medali emas ini mengobati kegagalan Mayang dan Bagas yang gagal di nomor KATA perorangan putra.

Rasa bangga menyelimuti tim. Kegembiraan semakin bertambah setelah Kadispora Kota Bekasi, Tedy Hafni Tresnadi memberikan apresiasi dan bonus kepada pemenang. “Selamat dan sukses,” katanya seraya mengucapkan terimakasih.

Untuk pertandingan Rabu (1/8) besok, Kota Bekasi akan menutunmen tim di nomor komite putra di nomor min 61 dan nomor putri di nomor min 42, 48,53 dan 59.[KONI]

BEKASI TOP