Bekasi Online

Kota Bekasi Deklarasi Anti Hoax

Plh Walikota Bekasi Rayendra Sukarmadji melepas gerakan jalan pada dekalarasi Kota Bekasi Anti hoax, Ahad 11 Maret 2018.[IST]
posBEKASI.com, BEKASI –  Sekretaris Daerah yang juga merangkap Pelaksana Harian (Plh) Walikota Bekasi Rayendra Sukarmadji bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Indarto, Dandim 0507 Kota Bekasi Kolonel Wawan Kusnendar deklarasikan gerakan anti hoax di car free day, Ahad 11 Maret 2018.

Acara yang juga menggelar jalan santai dan funbike itu mendeklarasi anti hoax untuk menjaga keharmonisan dan menangkal penyebaran berita bohong, hoaks, fitnah dan hasut di media sosial.

“Jangan lagsung share berita perlu dilihat kebenarannya. Karena isu ujaran kebencian, diantara kita bisa konflik. Kita rayakan HUT Kota Bekasi dengan kegiatan positif dimasyarakat dan deklarasikan anti hoax,” kata Rayendra.

Sementara, Kadiskominfostandi Kota Bekasi Titi Masrifahati, mengatakan pihaknya menggelar deklarasi anti hoax dan mengajak warga berperan aktif memanfaatkan teknologi informasi lebih ke arah positif dan bukan sebaliknya.

“Menegaskan komitmen dan kepedulian warga Kota Bekasi menjaga kotanya. Pemanfaatan IT lewat gadget tergantung si pengguna. Bisa positif dan negatif. Untuk itu pemerintah turun guna mengajak semua pihak kampanyekan anti hoax,” kata Titi.

Pada acara tersebut juga diperkenalkan aplikasi verifikasi informasi untuk smartphone Android yaitu, Hoax Buster Tools yang bisa di download secara gratis dari Playstore dan bisa digunakan untuk mencari tahu berita itu benar atau bohong, ataupun mencari berita yang bebas dari hoax.[ISH/POB]

BEKASI TOP