Warga Tambun Sebut Jalan Karang Satria Amblas Dipandang Sebelah Mata Penguasa

Ekstra hati-hati.[IST]

Jalan Karang Staria, Tambun Utara amblas disebut warga dipandang sebelah mata penguasa.[DOK]

POSBEKASI.COM – Berita Posbekasi.com berjudul “Masih Sibuk Urus Kemenangan dan Mutasi?, Bupati Neneng Lupa Urus Jalan Hancur”, mendapat banyak tanggapan dan dibagikan (share) facebookers dari akun facebook Redaksi Posbekasi.

Sebelumnya, lebih ramai lagi para facebookers me-share dan menanggapi berita berjudul “Rekaman Foto Brigadir Wahyu Imbau Warga Lintasi Jalan Amblas di Tambun”, beragam tidak saja oleh warga Kabupaten Bekasi tetapi juga warga Kota Bekasi.

Halnya berita dengan judul “Masih Sibuk Urus Kemenangan dan Mutasi?, Bupati Neneng Lupa Urus Jalan Hancur”, pada Senin 6 Maret 2017, mendapat tanggpan langsung ke laman www.posbekasi.com oleh pembaca.

Pembaca bernama Rudi Setiawan, warga Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, menyebut prihal jalan yang amblas di Jalan Raya Karang Satria, hingga tidak dapat lagi dilalui kenderaan roda empat, dipandang sebelah mata.

Berikut ini kutipan asli komentar Rudi Setiawan:

Saya warga di salah satu desa di tambun utara,,,perihal jalan lintas antara kabupaten da kotamadya sudah lama hanya di pandang sebelah mata,tanpa di sadari ini sudah berlangsung 1 tahun,selama ini hanya di cor dan di cor saja tanpa ada penguat besi di bawah coran dan tepi kali hanya di cor manual dengan besi besi kecil tanpa paku bumi.saya ingat sekali dahulu masih berdiri kekar di tepian kali warung warung seperti warung buah,cuci steam,penjual kaset vcd,dll,namun kini semua rata tanpa jejak,saya malu sebagai warga,karena jalan ini adalah jalan lintas kota antara tambun utara da kota bekasi yang hanya di bedakan oleh kali/sungai bekasi,di mana hasil pajak kabupaten dan kota bila jalan seperti ini,jangan sampai pemerintah kab dan kota bergerak karena malu di media terlihat.mohon agar jalan di buat untuk kami dan untuk semua warga dan mohon sisi sungai aliran sepanjang tambun utara di beri paku bumi agar tidak terjadi ke hawatiran di kehidupan warga,karena warga adalah asset.”[RAD]

Pin It

21 thoughts on “Warga Tambun Sebut Jalan Karang Satria Amblas Dipandang Sebelah Mata Penguasa

  1. warga tambun utara March 8, 2017 at 21:16 - Reply

    Aduh bu Neneng setelah menang lupa ya….
    Jalanan samping jembatan sasak tambun utara longsor ancur parah…
    Para pengendara motor mengecam nyawa utk melintasinya. Tragis…
    Mobil udah gak bisa lewat..
    dibetulin hanya cor2 doang.
    sampe lebaran kuda, pasti hancur lg itu jalan.
    sisi kali ya dibeton lah, biar air kali gak meluap banjir…
    Klo situ gak mampu,
    biar gak malu mengundurkan diri ajah…
    jangan hanya mengincar jabatan dan kekayaan doang…
    Sekarang2 aja para pejabat berlomba-lomba nunjukin memajukan kotanya…
    masa ibu 2 periode gak bisa…
    inget umur bu,
    klo ibu mati dosa diperbanyak, karna membohongi warga, untuk janji2 doang…
    #bupatineneng

  2. Penguasa cuma mementingkan kekempong dewek,ora mikirin rakyat kecit,ape 10 periode juga ga bakalan di urusin tuh jalanan,tar ge klo udah d kritik bginih penyicilan ngebetulin,tkut jabatanah ilang blm pulang modal….

    #pejabatkab.bekasi

  3. Mohon diliput jg rumah2 dsekitar jln tsb karena sdh banyak yg longsor dan tidak ada penanganan sama sekali (termasuk rmh saya), sangat berbeda dengan sisi seberangnya yg sudah dibuat tanggul untuk mengatasi banjir, walaupun saat ini jg longsor kembali.

  4. Dimana mana kulit kacang pasti dibuang, tp kl yg ngasih suara dibuang jg, bsk2 jgn ngasih iming2 lg yee…

  5. Warga tambun geraammm March 9, 2017 at 13:56 - Reply

    neneng ohh neneng…dimna dirimu…ap kagak pernah lewat jalanan itu apa yak…sdh hampir 4 th sy tinggal daerah situ…sampai skrg blm juga dibenerin…klo naik mobil kmna2 hrs muter2 dulu lewat jalan tikus..benerr tuh jgn cuma mikirin jabatan…2 periode loohh…kemaren aj 1 org dikasih 200 biar nyoblos dia…mending dananya buat ngebetulin tuh jalan buk…apa nunggu jalanannya bener2 ilang kebawa banjir…baru hatinya bergerak ???#mirissekali

  6. Dengan segala hormat mohon kiranya kepala daerah tingkat 2 kabupaten bekasi segera mengimkan tim investigasi untuk melihat langsung jalan Karang Satria Tambun utara yg menghubungkan warga tambun utara dengan kota bekasi, perlu jadi bahan perhatian prioritas bahwa jalan yg saat ini amblas dan rusak parah sudah diperbaiki beberapa kali namun belum maksimal mungkin SDM pelaksana ataupun sisi penganggarannya. Harapan pengerjaan kedepan bisa menggandeng tim konsultan yg profesional serta terencana dengan baik yang menyangkut kontruksi sehingga kekuatan akan sebanding dgn beban jalan yang memang memiliki prekuwensi lalulintas cukup padat. bahan rujukan lain jalan tersebut sangat berdampak terhadap multi asfek baik perekonomian masyarakat, aktivitas pendidikan, hubungan sosial dan banyak hal yang kita kaji sangat luas. Saya sebagai salah satu warga negara Indonesia yang setiap hari beraktivitas dari tambun ke jakarta cukup prihatin dengan kondisi jalan yang dapat mengancam keselamatan warga, bahkan dipagi hari mengundang resistensi konflik akibat berrbut jalan sempit mengejar aktivitas untuk disiplin provesi dan kepentingan yang berbeda. Untuk itu pemerintah sangat perlu segera menyikapi dengan keputusan yang cepat, cermat dan smart. Itikad baik pemerintah kabupaten bekasi dalam perhatiannya terhadap sarana publik tertunya akan lebih mengharumkan citra pemerintahan terpilih bahwa pemerintah terpilih betul2 pro rakyat, visioner dan responsif terhadaf gangguan fasilitas umum dan sosial yang menjadi nadi aktivitas masyarakat berbagai kalangan. Semoga repleksi kecil ini bermanfaat dan jadi perhatian. terima kasih

  7. warga sriamur tambun utara March 10, 2017 at 11:17 - Reply

    janji dan iming iming aja tiap tahun bayar pajak buat apa kalau tuh jalanan gak dibenerin juga itu udah menjadi jalan alternatif orang Bekasi Bu kami warga tambun yang terancam nyawanya kalau lewat situ dimana letak hati Lo Neneng??

  8. Intinya tidak ada keseriusan pemerintah terkait! Kenapa saya bilang begitu? Karena jalan tersebut sering ambles, kalau memang pemerintahnya serius, kenapa tidak dipaku bumi dulu biar kuat dan ga setiap tahun ambles terus, !!!!

  9. Maju terus pos bekasi, kawal terus pemerintahan kejalan yg lurus. Semoga pro rakyat terus, jgn seperti oknum bodrek yg dikasih amplop gocap (seharga beras 5 liter) diem , terus berita berubah deh jadi yg bagus2 mulu. 🙂
    Yg begini2 harus cepet ditindaklanjuti.

  10. Ini luar biasa dzolimya pemerintah bekasi,jalan rusak di diamkan,ķemana hati dan nuraninya?
    Buat apa ingin terpilih jd pemimpi klo jeritan rakyatnya saja d hiraukan.cobalah liat kondisi jalannya sudah sedemikian parahnya .jangnkan untk di lewatin roda empat ,untuk roda dua saja hars antri bergiliran .tolong dengar aspirasi kami bu

  11. apaaaaaaaa????
    sudah biasa itu mah..di negeri ini hal hal seperti itu di pandangan sebelah mata..
    apabila sudah ada korban dan sudah masuk berita di televisi dalam negeri atau luar negeri baru di “kerjakan”..

  12. warga bekasi kota May 3, 2017 at 19:36 - Reply

    pejabat daerah bekasi memang pade merem ,,, jalanan ancur 2 tahun lebih kaga di betulin..kemanain itu uang pajak warga tambun… kalau lihat duit segepok baru melek and sikat habis ampe ke akar akar nye jgn ade sise.woiii neneng su reng neng….lihat noh warga tambun kabupaten susah akses jalan nye,,,tanggung jawab u nanti di tanya di akhirat….

  13. Eka Apriyani Puspita March 11, 2018 at 16:48 - Reply

    sepanjang jalan menuju babelan ajaa rusak parahh , bahayaa ituu banyakk anak sekolah lewat situuu , jalan rusak akibat mobil2 tanah truk besar lewat milik pengembang perumahan yangmasuk ke daerah babelan , mohon di tinjau ulang

  14. Yth Bu Neneng, Bupati Bekasi

    Sepanjang jl raya kebalen Babelan…sudah bertahun2 rusak parah. mohon diperbaiki. sudah banyak pengendara motor yg jatuh krn jalan berlubang. trm ksh

  15. Pingback: hoverboard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *