posbekasi.com

Wali Kota Ekspose Hasil Kunker Lapangan di Jatiasih dan Jatisampurna

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono evaluasi hasil kunjungan kerja di Kecamatan Jatiasih dan Kecamatan Jatisampurna.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, evaluasi hasil kunjungan kerja di Kecamatan Jatiasih dan Kecamatan Jatisampurna terkait rangkaian program100 hari kerja.

Bersama segenap dinas terkait dan kedatangan tokoh masyarakat ,para Ketua Rt, Ketua RW, Forum Komunkasi Rukun Warga (FKRW) dari Kecamatan Jatiasih dan Kecamatan Jatisampurna, acara berlangsung di Gedung Sima, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, kemaren.

Wali Kota Bekasi memaparkan hasil evaluasi kunjungan kerjanya di depan para warga yang hadir, dari hasil pertama  kunjungan di Kecamatan Jatiasih, hingga hasil kunjungan Kecamatan Jatisampurna.

“Saat beberapa waktu lalu telah turun langsung dan melihat langsung persoalan- persoalan yang ada di Masyarakat, dari persoalan kesehatan, insfratruktur hingga kesejahteraan. Di wilayah Jati asih sudah kita rancang beberapa gedung puskesmas yang segera akan direalisasikan agar masyarakat bisa dapatkan hak kesehatannya, persoalan insfratruktur juga menjadi prioritas sudah kita tinjau beberapa lokasi yang akan diproyeksikan untuk polder air, Situ KOPO, serta pelebaran ruas jalan di tempat-tempat rawan kemacetan, lalu juga meninjau SPAM PDAM yang nantinya masyarakat akan merasakan pelayanan air bersih dan layak konsumsi,” papar Rahmat Effendi.

Lanjut Walikota, pada Wilayah Kecamatan Jatisampurna, Ia bersama para SKPD meninjau SDN Jatirangga III, Situ Rawa Pulo, dan meninjau lokasi Mall Pelayanan Publik ketiga di Mall Plaza Cibubur.

KLIK : Tri Adhianto Perintahkan Aparatur Copot Spanduk Tak Pada Tempatnya

“Kemarin saat di Jatisampurna melihat sekolah yang halamannya masih belok, untung saja Wali Kotanya hadir dan melihat langsung, sudah saya perintahkan uptdnya untuk segera membuat surat agar sekolah memiliki halaman yang bagus, lalu ke Situ Pulo yang nantinya akan kita rencanakan untuk kawasan wisata air, dan mengakhiri perjalanan di Mall Plaza Cibubur yang mana dialokasi tersebut akan di buka lagi Mall Pelayanan Publik ketiga diKota Bekasi, agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh dan repot dalam pengurusan pembuatan KTP,KK, SKCK, SIM,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Suryadi, Ketua FKRW Kelurahan Jatisampurna menanyakan kepada Wali Kota Bekasi mengenai MoU FKRW terhadap Pemerintah Kota Bekasi terkait pembangunan- pembangunan yang telah di rencanakan di wilayahnya, Wali Kota mengintruksikan kepada UPTD BMSDA Kecamatan Jatisampurna untuk membuat sketsa rancangannya, agar segera di masukan ke dalam saat Musrenbang Kota Bekasi.

Lalu, ada juga menanyakan terkait objek tanah PBB, masih terdapat PBB ganda untuk diminta pemutihan PBB di wilayahnya, Wali Kota juga mengintruksikan kepada Kepala Bapenda Kota Bekasi untuk menghapuskan denda dan juga memperbaiki data base PBB terkait PBB ganda di tiap wilayah.

Wali Kota Bekasi juga mengistruksikan kepada Kepala DPMPTSP agar pada pendirian PT ataupun usaha besar, saat mengajukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), agar dimasukan syaratnya untuk menerima tenaga kerja wilayah lokal.[ISH/POB]

BEKASI TOP