posbekasi.com

Jojo Melenggang ke Perempat Final Badminton Asia Championship

Aksi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2024 pada ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, Tiongkok, Kamis (11/4/2024). Jojo melenggang ke babak perempat final.(Foto:PBSI/Broto Happy)

posBEKASI.com | TIONGKOK – Perjuangan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2024 berjalan dengan mulus. Pebulu tangkis yang akrab Jojo itu berhasil lolos babak perempat final usai mengalahkan wakil Hongkong Lee Cheul Yiu di babak 16 besar.

Tampil di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, Tiongkok, Kamis (11/4/2024) Jojo berhasil mengatasi Lee dua gim langsung 21-14,21-16. “Puji Tuhan bisa melewati pertandingan babak kedua dengan cukup baik,” ujar Jojo usai laga

Kemenangan ini penting bagi Jojo karena motivasinya berlipat ganda untuk memenangkan laga berikutnya. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengaku sudah mengenal karakter lapangan pertandingan.

Adaptasinya berjalan dengan baik sehingga ada gambaran untuk tampil di babak perempat final. Menurutnya, adaptasi dengan suasana pertandingan lebih baik dibanding kemarin.

“Jadi dari pertandingan hari ini, suasana, angin, dan shuttlecock-nya, saya sudah dapat gambarannya. Dengan hari ini tampil di court 2, saya sudah bisa mendapat banyak gambaran,” ujarnya

Pada babak perempat final, Jojo akan menantang wakil Malaysia Lee Zii Jiah,  Jojo merupakan unggulan 3 sementara Lee Zii adalah unggulan 8. “Menghadapi Lee Zii Jia, tentu tidak gampang, apalagi di pertemuan terakhir saya juga kalah,” kata Jojo.

“Mulai besok ya saya anggap saja mulai nol-nol lagi. Jadi saya rasa semua punya peluang, tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang,” ucapnya.[rri]

BEKASI TOP