posbekasi.com

Ginting Menang karena Tekan Lawan Sejak Awal

Penampilan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre, Ningbo, Tiongkok, Kamis (11/4/2024)(Foto: PBSI/Broto Happy)

posBEKASI.com | TIONGKOK – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tidak menemukan kesulitan mengalahkan wakil Uni Emirat Arab Somi Romdhani. Tampil di 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2024, Ginting menang dua gim, 21-9, dan 21-10.

Laga ini dihelat di Ningbo Olympic Sports Centre, Ningbo, Tiongkok, Kamis (11/4/2024). “Saya mencoba menerapkan pola dari awal,” kata Ginting usai laga.

“Lawan juga bermain bagus, terbukti kemarin bisa mengalahkan Kanta Tsuneyama. Makanya, saya tetap waspada karena dia pasti punya kualitas.”

Juara Asia 2023 itu mengaku tidak mengganggap remeh lawannya. Sadar tidak boleh diberi ruang, Ginting menyiapkan strategi jitu dengan tampil menekan.

“Saya tidak mau lengah apalagi memandang remeh. Dari awal sampai akhir saya mem-push terus,” katanya.

Pada perempat final, Ginting akan bertemu unggulan tuan rumah Li Shi Feng. Pebulu tangkis asal Tiongkok itu lolos perempat final usai mengalahkan wakil Taiwan Wang Tzu Wei.

“Sudah sama-sama tahu. Sudah sering bertemu,” ujarnya.

“Saya akan fokus pada diri sendiri. Sebagai bagian dan persiapan, saya malam ini akan berdiskusi dengan pelatih,” ucapnya.

Pada sektor tunggal putra Indonesia, tidak hanya Ginting yang lolos perempat final. Rekannya Jonatan Christie juga lolos setelah menang atas wakil Hongkong Lee Cheul Yiu.[rri]

BEKASI TOP