Pansus III DPRD Jabar Minta Kabupaten dan Kota Optimalkan Raperda Katibumlinmas

Kunker Pansus III DPRD Jabar ke Satpol PP Kabupaten Karawang terkait pembahasan Raperda Katibumlinmas, di Komplek Pemkab Karawang, Kamis 12 Juli 2018.[IST]

KARAWANG | POSBEKASI.COM – Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Satpol PP Kabupaten Karawang terkait pembahasan Raperda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat (Katibumlinmas).

Ketua Pansus III DPRD Jabar, Didin Supriadin, menilai perlu penjelasan dari kepala daerah tentang persoalan yang dihadapi masing-masing kabupaten/kota di Jabar.

Pasalnya sambung Didin, kepala daerah menjadi salah satu penentu dalam merumuskan kebijakan tentang raperda tersebut.

KLIK : Komisi III DPRD Jabar Apresiasi Samades Pangandaran

“Agar lebih optimal pembahasan raperda ini perlu juga keterlibatan secara langsung dari kepala daerahnya,” kata Didin di Komplek Pemkab Karawang, Kamis 12 Juli 2018.

Sementara, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Karawang, M Hambali, mengatakan setiap daerah kabupaten/kota memiliki persoalan yang berbeda-beda.

“Secara infrastruktur di Kabupaten Karawang belum representatif dan SDM belum menunjang kinerja Satpol PP di lapangan. Sehingga, pembahasan raperda Trantibumlinmas ini diharapkan dapat mengakomodir Satpol PP disetiap kabupaten/kota,” terangnya.[DIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *