Komisi III DPRD Jabar Apresiasi Samades Pangandaran

Komisi II DPRD Jabar saat melakukan kunker meninjau Samades di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Rabu 11 Juli 2018.[IST]

PANGANDARAN | POSBEKASI.COM – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, HE Kusnadi dan Hj.Dede T Widarsih, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka evaluasi mitra kerja Komisi Triwulan I Tahun 2018 ke kantor UPTD Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Pangandaran dan meninjau Pelaksanaan Samsat Masuk Desa (Samades) di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Rabu 11 Juli 2018.

“Kunker kali ini untuk mengontrol kinerja UPTD P3D Pangandaran dalam hal realisasi dari target pendapatan untuk APBD Tahun 2019,” kata Kusnadi.

Kusnadi mangapresiasi UPTD P3D Pangandaran dengan berbagai program samsatnya telah memberi kemudahan masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor dalam membayar pajak. “Kita berharap penerimaan pendapatan di UPTD P3D Pangandaran bisa sesuai target,” ujarnya.

Senada, Hj.Dede juga berharap UPTD P3D Pangandaran bisa terus berinovasi membuat berbagai program layanan yang dapat memudahkan masyarakat wajib pajak dalam membayar pajak.

KLIK : Parlemen Jabar Jadi Sample Barometer Kualitas Legislatif se-Indonesia

Sementara, Kepala UPTD P3D Pangandaran, Achmad Antony, mengatakan saat ini penerimaan pajak di Kabupaten Pangandaran telah lebih dari 50 persen dari target penerimaan tahun 2018 sebanyak Rp74,73 miliar.

Antony menambahkan selain Samsat Keliling dan Samsat Gendong pihaknya juga menjalankan Samsat Masuk Desa di Desa Ciganjeng untuk mempermudah masyarakat wajib pajak dalam membayar pajak terutama masyarakat Kecamatan Padaherang, Kecamatan Mangunjaya dan Kecamatan Kalipucang.

“Demografi Kabupaten Pangandaran yang cukup luas membuat masyarakat cukup kesulitan dalam membayar pajak. Kita harapkan ada penambahan fasilitas samsat keliling dalam rangka jemput bola ke lokasi wajib pajak,” katanya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *