posbekasi.com

Video Viral Langgar Disiplin, Disdagperin Kota Bekasi hanya Hukum Sedang Aparatur

Kantor Wali Kota Bekasi.[Posbekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | BEKASI – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi menjatuhkan hukuman sedang terhadap oknum dalam video viral diduga oknum Disdagperin yang melakukan pelanggaran disiplin.

Sekretaris Dinas Perdagangan selaku atasan langsung telah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan melalui Surat Nomor : 800/1146/Disdagperin.Set dan telah melakukan klarifikasi pada Hari Kamis tanggal 6 Juli 2023 didampingi oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian serta Analis Kepegawaian.

Dalam klarifikasi tersebut Oknum Aparatur tersebut menjelaskan semua pertanyaan yang diajukan oleh tim pemeriksa yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan. Atas dasar pemeriksaan tersebut, tim melaporkan hasil dari pemeriksaan serta memberikan rekomendasi kepada Kepala Dinas atas pelanggaran yang dilakukan oleh oknum tersebut, sehingga Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi menerbitkan Surat Keputusan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Nomor : 800/Kep.500-Disdagperin/VIII/2023 tanggal 7 Juli 2023 tentang Penjatuhan Hukuman Disiplin Sedang Berupa Penundaan Kenaikan Gaji Berkala Selama 1 (Satu) Tahun Dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi Atas Nama (AS) sesuai Peraturan Pemerintah Nomor : 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi juga mengingatkan kepada Seluruh Aparatur dilingkungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk selalu mentaati aturan kedisplinan dan menjadikan kasus kedisiplinan tersebut sebagai pelajaran bagi aparatur yang lain agar ke depannya tidak kembali terjadi hal serupa. [cok]

BEKASI TOP