posbekasi.com

Kelurahan Jatirangga Kota Bekasi Juara Tiga se-Jawa Barat

Lomba Kelurahan/Desa Tingkat Jawa Barat.

posBEKASI.com | BEKASI – Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung menjadi kelurahan terbaik pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Desa) Provinsi Jawa Barat, Senin 26 Juni 2023.

Dengan hasil tersebut, maka Kelurahan Sukamiskin akan mewakili Provinsi Jawa Barat dan berhak melaju ke lomba desa dan kelurahan Tingkat Nasional bersama dengan Desa Cinta Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut.

Kelurahan Sukamiskin berhasil mengalahkan saingannya dari berbagai kota di Jawa Barat. Sementara Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi menjadi terbaik kedua, disusul Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi diurutan ketiga.

Kelurahan Sukamiskin hadir dengan berbagai inovasi. Di antaranya pengelolaan sampah terpadu di TPST Simpangsari RW 01, Kampung Takakura RW 09, Seni Tani RW 14, Buruan Sae Banjirsari RW 02, Java Cadle Art RW 17, Korea (Kolam Retensi Air) Sanimas RW 17 dan Posyandu Manggis RW 17.

Lurah Sukamiskin, Farida Agustini menyampaikan rasa bangganya dan rasa syukurnya atas hasil ini. Menurutnya, hal ini berkat dukungan dari berbagai pihak.

“Terima kasih atas dukungannya serta memberikan kepercayaan kepada Kelurahan Sukamiskin untuk dapat mewakili Jawa Barat dalam lomba desa dan kelurahan tingkat nasional tahun 2023,” ujarnya dilansir dari Instagram Kelurahan Sukamiskin @kel_sukamiskin.

Sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Desa) Provinsi Jawa Barat telah melakukan verifikasi lapangan terhadap peserta 3 besar lomba desa/kelurahan tersebut pada tanggal 19 hingga 21 Juni 2023.

Ini pemenang Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat adalah:

A. Kategori Kelurahan

1. Juara:
Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung

2. Peringkat Kedua:
Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi

3. Peringkat Ketiga:
Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi

B. Kategori Desa

1. Juara:
Desa Cinta Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut

2. Peringkat Kedua :
Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung

3. Peringkat Ketiga:
Desa Taringgul Tonggoh Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta. (lvb)

BEKASI TOP