Jelang Lebaran, Ketua DPRD: Harga Sembako di Jabar Relatif Stabil

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat sidak harga sembako beberapa waktu lalu.[IST]

SUMEDANG, POSBEKASI.COM – Menjelang lebaran 2018, Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan stok sembako di Jawa Barat dipastikan relatif aman.

“Kemarin ketika kita melakukan sidak ke pasar pasar tradisional, walaupun ada beberapa harga sembako yang sudah mulai naik, seperti Beras, Telor, ayam potong, itupun harganya tidak terlalu signifikan, kenaikan harga hanya dikisaran Lima ratus hingga Seribu Rupiah per kilo gramnya, saat ini harga di pasar masih relatif wajar, dan saya berharap harga-harga dapat bertahan stabil sampai lebaran nanti, “ tutur Ineu Purwadewi kepada eljabar.com saat ditemui di Dusun Ciloa, Desa Sukajaya, Kecmatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Rabu 6 Juni 2018.

KLIK : Jelang Ramadhan, DPRD dan Polda Jabar Sidak Harga Sembako di Pasar Tradisional

Ineu menjelaskan, Selain telah melaksanakan sidak ke pasar-pasar tradisional pihaknya pun terus melakukan kordinasi dengan tim inflasi daerah untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. “Kami terus melakukan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini tim inflasi daerah agar stabilitas bahan kebutuhan pokok ini terus terjaga,” tambah Ineu.

Jelang lebaran nanti, menurut Ineu, di Jawa Barat kami pastikan stok sembako aman dan kami mengimbau kepada semua pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga sembako, “Ini untuk kebutuhan lebaran, saya berharap pemgiriman sembako ke setiap pasar selalu ada, terutama saat H – 7 lebaran,” ujar Ineu.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *