Bekasi Online

Walikota: Tiap Kecamatan dan Kelurahan Harus Ada Masjid Raya dan Masjid Jami

Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat Jumat Keliling di Masjid Agung Al-Barokah, Jumat 29 September 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, JATISAMPURNA –  Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi, bersama jajarannya dengan ASN di lingkup Kecamatan Jati Sampurna melaksanakan Shalat Jumat Keliling di Masjid Agung Al-Barokah, Jumat 29 September 2017.

Usai pelaksanaan shalat jumat bersama, Walikota Bekasi memberikan sambutan mengenai penentuan titik Masjid Raya yang harus ada di wilayah masing-masing.

“Kedepannya tiap Kecamatan di Kota Bekasi harus menetapkan Masjid Raya dan di tiap Kelurahan memiliki Masjid Jami untuk menjadi simbol agama Islam di Kota Bekasi, Wali Kota menambahkan bahwa Masjid yang telah di tentukan akan ditanggung melalui dana APBD Pemerintah Kota Bekasi termasuk honor marbot dan imam,” katanya.

Tidak hanya itu, kedepannya berhubung Kota Bekasi memiliki ragam multi etnik dan keberagaman agama, akan juga dipikirkan untuk rumah ibadah lainnya.

Dalam Kunjungannya, Walikota tetap mensosialisasikan bahwa warga Kota Bekasi harus memiliki Kartu Sehat Berbasis NIK, tidak memandang sudut berada ataupun tidak, kartu tersebut bisa dimiliki satu kepala keluarga dan bisa dipakai untuk nama yang tercantum.

Di dalamnya saat ini sudah teecetak hampir puluhan ribu kartu sehat, dan tiap hari nya di pendopo Walikota berkas untuk pengajuan kartu sehat menumpuk, jadi harap antri dan bersabar, di targetkan pada 2018 nanti Kartu tersebut sudah merambah ke program pendidikan untuk siswa siswi yang bersekolah di Kota Bekasi.[adv/humas]

4.

BEKASI TOP