posbekasi.com

Haji Syahrir Kembali Dikehendaki Warga Kabupaten Bekasi menjadi Wakil Rakyat Periode Keempat

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir SE , M.IPol, saat melaksanakan Reses III tahun sidang 2022/2023 di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bekasi, pekan lalu. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | CIKARANG – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan kali keempat H. Syahrir SE, M.IPol, ikut turut dalam pemilihan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk daerah pemilihan (Dapil) Jabar IX yakni Kabupaten Bekasi, terus bergema untuk menjadi wakil rakyat di periode keempat.

Setelah tiga kali berturut-turut terpilih sebagai anggota legislatif, sebelumnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Jabar, yakni periode 2009 – 2014 dengan perolehan suara 30 ribuan, periode kedua di tahun 2014 – 2019 memperoleh suara 40 ribuan, dan periode ketiga 2019 – 2024 meraih 50 ribuan suara. Tiga kali periode Haji Syahrir memperoleh dulangan suara besar dan menanjak hingga jauh melebihi satu kursi.

“Untuk Pileg 2024 mendatang, kami warga Kabupaten Bekasi menghendaki Haji Syahrir kembali duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Jabar ini,” ungkap warga saat Syahrir melaksanakan Reses III tahun sidang 2022/2023 di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bekasi, pekan lalu.

Syahrir yang saat ini anggota Komisi I DPRD Jabar, pada Pileg periode 2024 – 2029 merupakan calon anggota legislatif nomor urut 1 Dapil Jabar IX dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) besutan calon Presiden Prabowo Subianto, tanpa rekayasa sangat dikehendaki rakyat Kabupaten Bekasi untuk kembali duduk sebagai wakil rakyat untuk keempat kalinya.

“Haji Syahrir sosok peduli dengan rakyat Kabupaten Bekasi. Beliau juga merupakan tokoh politik yang menjadi jembatan rakyat khususnya ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat. Untuk itu kami menghendaki Haji Syahrir kembali menjadi anggota DPRD Jabar,” ucap Ahmad Ghojali warga Kabupaten Bekasi kepada posbekasi.com, Selasa 8 Agustus 2024.

Kans Haji Syahrir untuk meraih suara di Pileg 2024 mendatang memang tidak dikhawatirkan, selain perolehan suaranya pada Pileg 2019 hampir mencapai dua kursi di Dapil Jabar IX. Perolehan suara yang signifikan itu merupakan kepercayaan masyarakat terhadap Haji Syahrir.

“Tiap Pileg, suara Haji Syahrir selalu melebihi perolehan suaranya untuk satu kursi. Ini bukti bahwa warga Kabupaten Bekasi percaya dan komitmen memilih Haji Syahrir kembali menjadi wakil rakyat (DPRD Jabar) di Pileg 2024,” tutur Ghojali.

Saat reses pekan kemaren, sejumlah titik yang digelar Syahrir disambut antusias kehadiran masyarakat, mulai dari orang tua hingga generasi milenial. Terutama kaum Emak Emak menggemakan Haji Syahrir kembali menjadi anggota DPRD Jabar untuk periode keempat.

“Pak Haji Syahrir maju terus, wakil rakyat empat periode,” sambut Emak Emak saat Syahrir menggelar reses.

Para Emak Emak itu menilai, kinerja dan komitmen Haji Syahrir sudah terbukti di tiga periode sebagai anggota DPRD Jabar. “Kami siap memberikan suara untuk Haji Syahrir duduk di periode keempat. Ini berkah kinerja dan komitmennya sebagai wakil rakyat telah terbukti sebagai penyambung aspirasi kami,” tutur kaum Emak Emak tersebut.

Diketahui, pada masa Reses III tahun sidang 2022/2023 pekan lalu, Syahrir menemui warganya hingga ke pelosok pelosok desa untuk menampung aspirasi.

“Reses pekan kemaren, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat yang kita tampung, ini harus diperjuangkan agar apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud,” kata Syahrir dihubungi, Selasa 8 Agustus 2023.

Wasekjen DPP Gerindra ini menambahkan, dalam reses di Kecamatan Tambelang, Cibitung dan Cikarang Selatan, banyak hal yang menjadi sorotan masyarakat khususnya terkait infrastuktur yang belum sampai ke pelosok desa.

“Yang menjadi sorotan pada reses mulai pembangunan infrastruktur, perekonomian, pertanian sampai pendidikan di Kabupaten Bekasi yang belum maksimal dirasakan langsung warga di pelosok pedesaan,” pungkas Haji Syahrir. Adikarya Parlemen

BEKASI TOP