Bekasi Online

Polisi Efektifkan Kamtibmas Selama Ramadhan

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat menyampaikan pesan Kamtibmas pada Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah, Kampung Serang, Rabu 31 Mei 2017.[IMA]
POSBEKASI.COM, SETU – Bulan Ramadhan 1438 H ini, jajaran Polsek Setu efektifkan sistim keamanan melalui pos ronda, patroli dan sambang kampung guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, dihadapan para jamaah shalat tarawih di Masjid Nurul Hidayah, Kampung Serang, RT03/05, Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu 31 Mei 2017.

“Sampai saat ini Kamtibmas di wilayah Kecamatan Setu masih tergolong aman dan kondusif, namun demikian Polsek Setu tetap meningkatkan dan mengefektifkan Kamtibmas guna menjaga bulan suci dan juga menyambut Lebaran Idul Fitri,” kata AKP Agus Rohmat, yang didampingi Binmaspol Taman Rahayu Bripka Nursalim dan Babinsa Serka Supriono pada Safari Ramadhan dan buka puasa bersama Kades Taman Rahayu Abdul Wahif, tokoh dan pemuka agama, masyarakat Desa Taman Rahayu.

Selain itu, Kapolsek Setu juga menyampaikan imbauan dan meminta warga untuk bersinergi dengan aparat dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas baik dilingkungan RT/RW maupun desa dalam upaya memberikan ketenangan, kenyaman dan rasa aman dalam menjalankan ibadah puasa serta ritual-ritual pada Ramadhan ini.

“Seluruh masyarakat diminta turut serta dalam menjaga keamanan lingkunganya dengan cara mengefektifkan pos ronda untuk mencegah pelaku kejahatan seperti curat, curas dan curanmor,” katanya.

Disamping itu Kaposlek Setu juga menyampaikan agar warga yang nantinya mudik lebaran memberikan informasi kepada RT/RW masing-masing agar terdata dan dapat dilakukan pengawasn bersama aparat keamanan.

“Pengamanan rumah kosong atau yang ditinggalkan mudik oleh warga nantinya akan menjadi prioritas keamanan kita bersama, sehingga dapat dilakukan pengawasan guna mencegah dari pelaku kejahatan rumah kosong,” ujarnya.[IMA]

BEKASI TOP