Hantam PS TNI, Persija Ramaikan Persaingan Papan Atas

Pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo (2 kanan) merayakan golnya ke gawang PS TNI pada laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu 30 September 2017.[bola.com]

POSBEKASI.COM, BEKASI – Persija Jakarta menghantam PS TNI di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2017, Sabtu 30 September 2017. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menang besar 4-1 atas tamunya.

Persija meraih kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Fitra Ridwan pada menit ke-13, Rezaldi Hehanussa pada menit ke-41, Rudi Widodo pada menit ke-77, dan Novri Setiawan pada menit ke-82. Sementara satu-satunya gol PS TNI dicetak oleh Sansan Fauzi pada menit ke-21.

Tim tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Fitra Ridwan pada menit ke-13. Gelandang muda Persija itu sembari berlari mendapatkan umpan pendek dari Bambang Pamungkas dan langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tembakan ke sudut kanan gawang PS TNI tak mampu dihalau Dhika Bhayangkara.

Namun, keunggulan Persija tak berlangsung lama. Hanya delapan menit berselang giliran gawang Andritany Ardhiyasa yang bobol karena kesalahan koordinasi lini pertahanan Macan Kemayoran. Striker PS TNI, Sansan Fauzi, berdiri tanpa kawalan setelah menerima bola liar hasil halauan Maman Abdurrahman di dalam kotak penalti Persija. Tanpa ragu Sansan melepaskan tembakan keras mengoyak jala gawang Persija.

Empat menit sebelum babak pertama usai, Persija Jakarta memastikan kembali keunggulan mereka melalui gol yang dicetak oleh bek kiri Rezaldi Hehanussa. Pemain yang belum lama ini membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 itu membantu penyerangan dan menyambar bola liar setelah sebelumnya tembakan Bruno Lopes dihalau oleh Dhika Bhayangkara.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persija pun bertahan hingga 45 menit pertama berakhir. Namun, di babak kedua PS TNI terus berusaha menekan pertahanan Persija. Namun, serangan yang dilakukan Sansan Fauzi maupun Wawan Febriyanto tidak mampu membobol gawang Andritany.

Justru Persija memperbesar keunggulan pada menit ke-77 melalui gol yang dicetak oleh Rudi Widodo. Striker berusia 34 tahun itu menyambut umpan panjang dalam situasi counter attack dan langsung membawa bola hingga ke kotak penalti PS TNI dengan lari yang sangat cepat. Dengan tembakan keras Rudi Widodo pun mengoyak jala gawang PS TNI dan membawa Persija unggul dua gol.

Tak hanya sampai di situ saja, Persija kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-82 melalui Novri Setiawan. Berawal dari upaya Rudi Widodo melakukan penetrasi dan terjatuh karena dilanggar, bola yang terlepas disambar oleh Novri dan dengan sedikit pergerakan pemain pengganti Fitra Ridwan itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh Dhika Bhayangkara.

Kedudukan 4-1 pun menjadi hasil akhir dari pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi itu. Persija memastikan tiga poin yang tidak membuat mereka beranjak dari posisi keenam meski kini sudah mengumpulkan 46 poin. Persija masih tertinggal satu poin dari Persipura Jayapura yang berada tepat di atasnya. Sementara kekalahan membuat PS TNI juga tak beranjak dari posisi ke-14 dalam klasemen Liga 1.

Susunan pemain:

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Rezaldi Hehanussa, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan (belakang); Muhammad Hargianto, Rohit Chand, Fitra Ridwan (tengah); Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, Bruno Lopes (depan). Pelatih: Stefano Cugurra Teco

PS TNI (4-3-3): Dhika Bhayangkara (kiper); Abduh Lestaluhu, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen, Franklin Clovis Anzite (belakang); Wawan Febrianto, Muhammad Kasim Slamat, Roni Sugeng Ariyanto (tengah); Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Sansan Fauzi Husaeni (depan). Pelatih: Rudy Eka Priyambada.[bola.com]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *