posbekasi.com

Dilarang Nobar Piala Menpora 2021

Ilustrasi

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengeluarkan izin untuk turnamen pramusim bertajuk ‘Piala Menpora 2021’ yang digelar 20 Maret 2021. Namunp pendukung diminta tak datang ke stadion karena hal itu merupakan syarat izin turnamen digelar.

Menyoal acara nonton bareng alias Nobar, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, segala bentuk nonton bareng juga dilarang kepolisian. Mereka khawatir nonton bareng atau biasa disebut nobar jadi klaster baru.

“Nonton bareng cenderung akan memunculkan kerumunan, dan rawan menjadi klaster baru penyebaran COVID-19,” kata Rusdi, Kamis (18/3/2021).

KLIK :

Dalam aturan perizinan digelarnya turnamen, salah satu syaratnya yakni pendukung tim tidak boleh hadir ke stadion. Hal itu telah disepakati Kemenpora dan Polri pada 18 Februari 2021 lalu.

“Di dalam rapat kita sepakat untuk kita berikan kesempatan dengan catatan. Penegakan aturan terkait prokes itu jadi syarat utama, tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub, pemainnya, dan suporter, penegakan aturan prokes jadi prioritas,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam konferensi pers, Februari lalu.[COK]

BEKASI TOP