Bekasi Online

Persib Antisipasi Main Malam selama Ramadhan

Pemain Persib, Kim Kurniawan (kiri).[Liputan6.com]
BANDUNG, POSBEKASI.COM – Persib mengaku siap tampil di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, selama bulan Ramadhan. Persib juga siap mengantisipasi jikalah harus bermain hari pada pukul 20.30 WIB.

Untuk itu, para pemain Persib mulai belajar membiasakan diri bermain malam hari. Salah satunya cara yang mereka tempuh adalah dengan menggelar game internal. Sabtu (19/05/2018) malam, rencananya uji tanding tersebut digelar.

Sebelumnya, di tanggal ini, Persib dijadwalkan bertanding lawan Persebaya Surabaya. Namun, laga itu ditunda lantaran kondisi Surabaya yang dianggap belum kondusif usai aksi teror bom.

Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib, menyebut, rencana uji tanding itu masih terus dimatangkan jajaran pelatih. Dia juga mengaku belum tahu, lawan Persib di uji tanding itu. Menurut Yaya, uji tanding ini diharapkan bisa jadi ajang adaptasi bertanding di malam hari selama Ramadan.

“Kita masih koordinasi. Bisa dibilang itu sebagai laga pengganti untuk menjaga performa kita,” kata Yaya, seperti dirilis situs resmi klub.

KLIK : Sambut Ramadhan, Pemain Persib Munggahan

Yaya melanjutkan, “Dengan game internal sebagai adaptasi untuk pertandingan lawan PSM. Jadi intensitasnya diharapkan pemain Persib merasakan hal yang sama dengan kompetisi.”

Yaya menuturkan, selama Ramadan, tim juga kemungkinan akan menjalani latihan di malam hari. Menurut Yaya, tujuannya untuk variasi dan memanfaatkaan waktu latihan dengan maksimal.

“Latihan kebanyakan sore, tapi tidak menutup kemungkinan juga malam. Jadi, dalam satu minggu itu ada latihan malam, coba bervariasi. Yang penting, di bulan puasa itu kita tetap memanfaatkan latihan dengan maksimal,” terang Yaya.

Empat Pertandingan

Persib sendiri akan menjalankan empat pertandingan selama bulan Ramadan ini. Semua akan digelar malam, mulai pukul 20.30 WIB.

Pertandingan-pertandingan tersebut menghadapi PSM Makassar, Bali United, Bhayangkara FC, dan PSMS Medan.

Sumber: liputan6.com

BEKASI TOP