Pokdar Kamtibmas Sektor Setu Perkuat Penjagaan Mako

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, Kanit Intelkam IPDA Suroso dan Kasi Humas Aiptu Parjiman bersama Pokdar Kamtibmas meningkatkan kewaspadaan Mako Polsek Setu, Sabtu 30 Juni 2017.[HSB]

POSBEKASI.COM, SETU – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) membantu penguatan keamanan Markas Komando (Mako) Kepolisian Sektor Setu.

“Pokdar Kamtibmas Sektor Setu prihatin atas peristiwa yang menimpa dua anggota Brimob di Jakarta Selatan, pada Jumat 29 Juni malam. Untuk itu, Pokdar Kamtibmas salahsatu elemen masyarakat cinta Kamtibmas berinisiatif membantu kekuatan Polsek Setu khususnya menjaga Mako,” kata Ketua Pokdar Kamtibmas Sektor Setu, Riki, kepada posbekasi.com, Sabtu 30 Juni 2017.

Dikatakannya, Pokdar Kamtibmas memiliki tanggungjawab membantu jajaran kepolisian khususnya Polsek Setu guna menciptakan suasana kondusif dan lebih nyaman bagi masyarakat.

“Bersama jajaran Polsek Setu, Pokdar Kamtibmas selalu siap membantu peran polisi untuk menciptakan suasana kondusif dan ketertiban yang lebih dapat dirasakan masyarakat luas,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, yang ditemui Sabtu 30 Juni 2017 malam di Mapolsek Setu, menyatakan secara keseluruhan situasi wilayah hukum Polsek Setu dalam keadaan aman, terkendali dan kondusif.

“Meski demikian, kita tetap meningkatkan kewaspadaan terutama anggota kita harapkan tetap dapat menjaga dan membaca situasi dari orang-orang tertentu yang berniat jahat pada Polisi,” kata Kapolsek.

Kapolsek menekankan, tiap anggota terutama yang tengah bertugas dalam melaksanakan patrooperasi, sambang kampung maupun melaksanakan tugas-tugas harus selalu waspada dan siap menghadapi orang-orang yang ingin menyerang Polisi.

“Senjata harus melekat, baik untuk melindungi masyarakat maupun diri sendiri anggota terutama saat bertugas. Jangan pernah lengah akan keadaan, tetap waspada agar dapat mengantisipasi secara dini dari tindak pelaku kejahatan,” tutur Kapolsek  didampingi Kanit Intelkam Ipda Suroso,SH, dan Kasi Humas Aiptu Parjiman berserta anggota KSPKT.[HSB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *