Bekasi Online

Peringati Hari Kartini, Polresta Kota Bekasi Layani Pemohon SIM Perempuan

Polresta Kota Bekasi.[IDH]
Polresta Kota Bekasi.[IDH]
POSBEKASI.COM – Polresta Bekasi Kota, menawarkan layanan khusus bagi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM0 khusus kaum perempuan mulai hari ini Kamis (21/4/2016).

“Pelayanan secara khusus ini sengaja dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2016,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota Iptu  Puji Astuti di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, layanan khusus itu berupa penyediaan loket khusus bagi pemohon SIM perempuan agar terhindar dari antrean panjang.

“Kami sudah siapkan sejumlah loket khusus perempuan, yang memungkinkan tidak ada antrean,” katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan menerjunkan Polwan untuk mendampingi pemohon SIM perempuan mulai dari proses pendaftaran hingga pelayanan selesai.

“Semua berkasnya akan dilayani Polwan dari awal sampai akhir,” katanya.

Ia mengatakan pelayanan itu hanya berlaku satu hari saja dimulai pada pukul pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Ia menambahkan para pemohon SIM perempuan tetap akan mengikuti ujian teori dan ujian praktek secara umum, namun akan didampingi Polwan.

“Semua prosedur dilalui seperti pemohon SIM lainnya. Tetapi, selama ujian didampingi dan dilayani khusus oleh para Polwan,” katanya.

Ia mengatakan pelayanan permohonan SIM khusus bagi kaum perempuan itu merupakan kepedulian jajaran kepolisian terhadap kaum perempuan tepat pada peringatan Hari Kartini.

“Para Polwan wajib mengenakan pakaian kebaya nasional. Jadi akan ada pelayanan spesial bagi para kaum perempuan dan dilayani polisi perempuan pula,” katanya.[ANT/IDH]

BEKASI TOP