posbekasi.com

Mabes Polri: Pengawal Capres dan Cawapres Polisi Pilihan

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | JAKARTA – Polri siapkan ratusan personel pilihan untuk melekat dan mengawal pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Hal ini seiring dengan sudah mulai dibukanya pendaftaran capres dan cawapres Pemilu 2024 oleh KPU.

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho dalam keterangannya di Mabes Polri, Kamis (19/10/2023). “Polri mengerahkan 455 personel untuk mengamankan pasangan calon presiden dan wakil presiden (Satgas Pam Capres/Cawapres) peserta Pemilu 2024,” katanya.

Menurut Sandi, personel satgas ini nantinya akan melekat ke pasangan capres/cawapres.  “Mereka akan mulai bertugas melekat setelah adanya penetapan pasangan calon (paslon) oleh KPU pada tanggal 13 November 2023,” ujar Sandi.

Personel yang terlibat dalam satgas ini adalah anggota yang terlatih  untuk mengamankan pasangan capres dan cawapres. “Mereka personel terlatih dan lolos seleksi khusus untuk pengamanan VIP dan VVIP,” ucapnya.

Menurut Sandi, pengerahan personel tersebut merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024. Ini adalah operasi kepolisian terpusat dalam rangka pengamanan seluruh tahapan proses Pemilu 2024.

“Polri juga menyiapkan 261.695 personel kepolisian dari tingkat Mabes Polri hingga polda jajaran di Indonesia dalam Operasi Mantap Brata 2024. Tujuan untuk menciptakan keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilu,” katanya.[rri/zul]

BEKASI TOP