Bekasi Online

SMPN 33 Gelar Pensi Budaya “Bring the Modern Culture”

Siswa SMPN 33 Kota Bekasi.[IMA]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 33 Kota Bekasi, akan menggelar Pentas Seni (Pensi) tahun 2017, untuk menanamkan kecintaan dan mengantisipasi melupakan budaya Indonesia.

“Untuk mengantisipasi melupakan rasa cinta terhadap budaya Indonesia maka perlu ditanamkan jiwa kesenian yang tinggi. Kebudayaan kita sekarang mulai dilupakan, melalui Pensi kita harapkan kaum muda khsusunya siswa-siswi SMPN 33 dapat lebih mencintai kesenian dan budaya Indonesia,” kata Ketua OSIS SMPN33 yang juga ketua pelaksana Pensi, Caesario Lintang P, kepada Posbekasi.com sebagai mitra media publikasi dalam acara Pensi yang mengusung tema “Bring the Modern Culture” yang akan digelar di sekolah SMPN 33, Jalan Narogong Ceria, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Rabu 24 Mei 2017.

Acara ini lanjut Caesario, bersamaan dengan wisuda kelas IX dan perpisahn antara kakak dengan adik-adik kelas. “Ini juga persembahan untuk memberi kenangan kepada kakak kelas yang akan di wisuda,” kata Caesario didampingi pengurus OSIS, Wakil Ketua Andi Yoga Pratama dan Muhammad Izha Maharandi, Sekretaris Aqsan Majid Ghifary dan Zahra Dwi Juliani, Bendahara Amirah Hasibuan dan Harvien El-Alavy.

Pelindung acara Kepsek SMPN 33, Dedi Hermayadi  dan penanggung jawab acara pembina OSIS SMPN 33, Dian Rachmawati.

Acara persembahan dari siswa-siswi kelas VII dan VIII akan menampilkan bakat-bakat seni dan kebudayaan modern yang menghibur seluruh tamu undangan dengan berbagai seni seperti, band, modern dance, traditional dance, dan stand up comedy.

“Selain meningkatkan rasa kecintaan terhadap kesenian dan kebudayaan Indonesia, acara ini juga bertujuan menyalurkan bakat dan minat para siswa-siswi dan persembahan perpisahan pada kakak kelas yang sebentar lagi akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi serta mengisi liburan akhir semester tahun 2017/2018,” terang Caesario.

Acara yang didukung oleh Posbekasi.com sebagai media publikasi dan toko buku Intermedia, dengan seksi-seksi acara, seperti seksi perlengkapan, Lysandra Safira Y (koordinator) dengan anggota Aqila Carissa A, Rocia Haki Maria G, Firas Gibran, Hirzi Hibatur RP, Fajar Wibowo, Hidir Abdullah, Syakira, Rafli, Nando, Karina, Dimas dan Valensia.

Untuk seksi konsumsi, Syfaa Tunissya (koordinator ) dengan anggota Tiara Apriliani, Sifa Yulia N, Rifa Ginaya, Milannesta, dan Ardiana.

Seksi pendanaan, Amirah Hasibuan (koordinator) dengan anggota Rr Rizka, Berlian Aisyah Putri, dan Harvien El-Alavy.

Selanjutnya seksi kebersihan, Bunga Limas Eliza (koordinator) dibantu seluruh anggota OSIS SMPN 33.

Kemudian seksi keamanan, Muhammad Ilham (koordinator) dibantu seluruh anggota OSIS SMPN 33. Serta seksi dokumentasi, Daud Fawwaz D (koordinator) dengan anggota Muammar, M Gilang Pradito, Dipta Ardaya, dan Yosephine Dinda.

Acara digelar dimulai pukul 11:00 – 16:00 akan dibuka lansung Kepala Sekolah dihadiri seluruh guru dan staf SMPN 33 serta orangtua murid kelas IX yang di wisuda.[HSB]

BEKASI TOP