MK Terima Gugatan Sengketa Pilwalkot Bekasi, Ini Kata Tim Advokat Nur-Firdaus

Akta Registrasi Gugatan Pilwakot Bekasi

JAKARTA | POSBEKASI.COM  – Mahkamah Konstitusi (MK) menerima gugatan Pemilihan Walikota Bekasi 2018, dengan sengketa yang diajukan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Bekasi Nur Supriyanto-Adhy Firdaus.

Diterimanya sengketa yang diajukan kuasa hukum paslon Nur-Firdaus dengan akta registrasi perkara konstitusi nomor: 27/3/PAN.MK/2018, pada Senin 23 Juli 2018, telah dicatat dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) permohonan perselisihan hasil pemilihan Walikota Tahun 2018.

“Alhamdulillah, masih ada harapan untuk tegakkan keadilan di NKRI, dan akan kita siapkan bukti-bukti dan saksi,” kata Ketua Tim Advokasi Nur – Firdaus, Bambang Sunaryo mengomentari diterimanya gugatan tersebut kepada posbekasi.com, Senin 23 Juli 2018 malam tadi.

KLIK : Gugatan Pilkada Kota Bekasi : “Walau Langit Akan Runtuh Keadilan Harus Ditegakkan”

Dalam akta yang ditandatangani Panitera  MK Kasianur Sidauruk, tercatat dengan registrasi perkara: Nomor 27/PHP.KOT-XVI/2018 yangdiajukan oleh Dr.Nur Supriyanto,M.M. dan Dr.H.Adhy Firdaus Saady,M.M, pasangan calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bekasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, Nomor Urut 2, yang didaftarkan ke MK pada Sabtu 7 Juli 2018.

Hal ini berdasarkan Surat Kuasa Khusus bertanggal 05 Juli 2018 memberi kuasa kepada H.M. Bambang Sunaryo,S.H,M.H, dkk, sebagai pemohon terhadap Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi sebagai termohon.

Perkara tersebut segera akan ditetapkan hari sidangnya dan kepada pemohon, termohon, dan pihak terkait segera akan diberitahukan mengenai ketetapan tersebut.

KLIK : KPU Tunda Penetapan Walikota Terpilih

Dimana pada Pilkada Kota Bekasi yang berlangsung serentak 27 Juni 2018 lalu, hasil rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, yang ditetapkan KPU Kota Bekasi, pada Jumat 6 Juli 2018 dinihari, berdasarkan surat keputusan nomor: 120/PL.03.6-ktp/3275/KPU-Kota/VII/2018, hasil jumlah perolehan suara paslon nomor urut 1 Rahmat Effendi – Tri Adhianto mendapatkan suara, sebanyak 697.630 suara.

Sementara paslon nomor urut 2 Nur Supriyanto – Adhi Firdaus mendapatkan perolehan suara, sebanyak 335.900 suara.

Dengan diterimanya gugatan Nur-Firdaus, dapat dipastikan jalan panjang Pilwalkot Bekasi dan tertundanya penetapan pemenang atau calon terpilih hasil rekapiltulasi KPU Kota Bekasi akan bergulir di persidangan MK.[POB7]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *