Bekasi Online

Kompol Chandra Mata Rohansyah Hadir untuk Rakyat Berikan Santunan ke Panti Asuhan

Siswa Serdik Sespimen Polri Dikreg-62, Kompol Chandra Mata Rohansyah, S.I.K., M.Si, memberikan santunan kepada Panti Asuhan Yayasan Daarul Muthmainnah Cihanjuang, Parongpong, Bandung, Jawa Barat, Senin 15 Agustus 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Kepedulian bakti sosial ditunjukkan oleh Siswa Serdik Sespimen Polri Dikreg-62 untuk membantu memberikan santunan kepada Panti Asuhan Yayasan Daarul Muthmainnah Cihanjuang, Parongpong, Bandung, Jawa Barat, Senin 15 Agustus 2022.

Pada santunan tersebut Kompol Chandra Mata Rohansyah, S.I.K., M.Si merupakan lulusan Akademi Polisi Tahun 2006 yang saat ini berdinas di Biro Jianstra SSDM Polri menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan bisa saling membantu untuk Yayasan Daarul Muthmainnah Cihanjuang, yang mana bantuan tersebut dapat digunakan untuk melengkapi kebutuhan di Panti Asuhan tersebut.

“Saya bersyukur mempunyai kesempatan untuk bisa membantu meringankan pengurus panti asuhan yang mana saya berharap bahwa kehadiran saya bisa bermanfaat untuk panti asuhan dan juga anak-anak panti.” kata Kompol Chandra kepada awak media, Senin 15 Agustus 2022.

Mantan Kapolsek Matan Hilir Selatan Polres Ketapang Polda Kalimantan Barat ini juga mengutarakan bahwa bantuannya tersebut merupakan bagian dari kewajibannya dalam membagikan haknya yang mana bisa saling membantu untuk sesama.

“Saya sangat menyadari bahwa apa pun yang kita miliki saat ini adalah titipan, yang mana dalam titipan itu ada hak orang lain yang juga dititipkan kepada kita, Jadi kita wajib menyerahkan titipan itu kepada yang berhak agar yang menitipkan tidak marah kepada kita” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Kompol Chandra langsung menyerahkan bantuannya kepada pengurus Panti Asuhan, dirinya mengatakan agar bantuanya tersebut dapat diterima dan dapat bermanfaat untuk Yayasan Daarul Muthmainnah Cihanjuang.

“Mohon diterima ya Bu, semoga ini bisa membantu pengurus Panti Asuhan juga anak-anak panti dan menjadi barokah buat kita semua, Amieen.” ucapnya kepada pengurus Panti Asuhan saat memberikan bantuannya.

Dikesempatan yang sama pengurus Panti Asuhan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kompol Chandra, dirinya juga mendoakan agar segala tugas yang didapat oleh Kompol Chandra dapat dipermudah dan dilancarkan, pengurus Panti asuhan berharap Kompol Chandra selalu di berikan kesehatan dan keselamatan.

“Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuannya, semoga ini dapat menjadi ladang amal Bapak dan menjadi barokah buat kita semua, semoga bapak selalu diberikan kemudahan dalam bertugas dan juga diberikan kesehatan lahir dan batin.” ucap pengurus Panti Asuhan saat menerima bantuan tersebut.

Perlu diketahui, Kompol Chandra Mata Rohansyah, S.I.K., M.Si merupakan siswa Serdik Sespimen Dikreg-62 yang sedang menjalani pendidikan di Lembang Bandung, mantan Kasat Reskrim Polres Belitung ini juga terkenal sebagai pribadi yang humanis dalam melayani masyarakat, serta beliau juga adalah sosok yang disiplin dan bertanggung jawab atas tugas yang didapatnya, dibalik itu semua dirinya juga memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap sesama. [REL]

BEKASI TOP