posbekasi.com

45 Anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi Ikuti Pemusatan Latihan

45 anggota Paskibraka mengikuti Pemusatan Latihan Paskibraka tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023 di Jababeka Cikarang, Selasa 8 Agustus 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKSI.com | CIKARANG – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Pemusatan Latihan (Desa Bahagia) Paskibraka tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023 yang diikuti oleh 45 orang anggota Paskibraka terpilih yang lolos dalam tahap seleksi sebelumnya.

“Alhamdulillah kita bersama-sama menyaksikan kegiatan pemusatan latihan yang bertujuan agar para anggota Paskibraka tahun 2023 ini lebih fokus, dan juga tentunya untuk memantapkan apa yang dipersiapkan selama dua bulan sebelumnya,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi membuka Pemusatan Latihan Paskibra di Kecamatan Cikarang Utara, Selasa 8 Agustus 2023.

Sekda menyampaikan melalui pembinaan serta pelatihan yang diberikan oleh para pelatih dan juga senior, diharapkan mampu menumbuhkan moril, dedikasi, juga semangat para anggota Paskibraka untuk tampil secara maksimal dalam pengibaran bendera merah putih baik di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 maupun HUT Republik Indonesia ke-78 tingkat Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan sepuluh hari ke depan pemusatan latihan ini, dapat menambah motivasi bagi para paskibraka ini. Kami juga mohon do’a restu dari semua masyarakat Kabupaten Bekasi, Paskibraka tahun 2023 ini bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Sekda juga mengapresiasi Disbudpora Kabupaten Bekasi, atas kiprahnya membina anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi berhasil masuk dalam barisan pengibar bendera yang tidak hanya di tingkat provinsi bahkan di tingkat Nasional.

“Kita juga mengapresiasi pembinaan dari Disbudpora, selain untuk Paskibraka tingkat Kabupaten Bekasi, juga bisa mengirimkan wakil untuk Paskibraka tingkat provinsi selama 3 tahun berturut-turut, termasuk tingkat nasional. Itu menjadi kebanggaan dan prestasi tersendiri untuk Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Selanjutnya, Sekda juga berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan calon-calon pemimpin di masa depan yang berjiwa serta berprinsip ksatria, tidak pantang menyerah dalam menghadapi segala tantangan.

“Dengan adanya gemblengan seperti ini, kita yakin dan percaya mampu membentuk jiwa patriot yang mampu mewarnai perjalanan Republik indonesia. Saya doakan semuanya bisa terwujud, segala cita dan keinginan yang menjadi harapan masyarakat maupun harapan keluarga dan tentunya untuk diri pribadi,” ujarnya. [yla]

BEKASI TOP