Bekasi Online

Jalur Mudik Bekasi Digenangan Air

Hujan malam hari.[DOK]
Hujan malam hari.[DOK]
POSBEKASI.COM – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Bekasi, mengimbau pemudik di daerah ini untuk mewaspadai genangan air selama turun hujan, Minggu (3/7/2016) malam ini.

“Lintasan mudik di Kabupaten Bekasi diguyur hujan Minggu, sejak pukul 18.30 WIB dan hingga pukul 22.00 WIB masih hujan sehingga diminta tetap waspada,” kata Kasatlantas Polresta Bekasi, Kompol Suparidi, di Cikarang.

Hujan deras mengguyur lintasan mudik di wilayah Kota Bekasi yang terhubung ke jalu Pantura melalui Kabupaten Bekasi. Beberapa titik badan jalan nampak terjadi genangan air di antaranya Jalan Ir H Djuanda, simpang Jalan RA Kartini, Jalan Diponegoro hingga ke Jalan Rengas Bandung yang berbatasan dengan Karawang, Jawa Barat. Genangan air juga nampak di Jalan Kalimalang, tepatnya di bawah Jembatan Tol Bintara, Kota Bekasi sehingga membuat kemacetan lalu lintas hingga Sumber Artha sepanjang lebih kurang 2 meter.

“Informasi yang kami terima, untuk gangguan genangan air di jalur mudik Kabupaten Bekasi sudah diantisipasi oleh pihak pemerintah daeraj. Sehingga sejauh ini, tidak mengganggu arus lalu lintas,” katanya.

Supriadi mengatakan, sejumlah Pospam telah mengingatkan seluruh pemudik untuk menjaga kecepatan kendaraan mereka secara stabil dan tidak dipacu dalam kecepatan tinggi. “Imbauan itu kita sampaikan melalui pengeras suara agar agar pemudik tetap berhati-hati,” katanya.

Hingga Ahad malam, kata dia, jumlah pemudik yang melintasi Kabupaten Bekais tercatat mencapai 50 ribu lebih sepeda motor. “Mobil tercatat hanya kisaran 3 ribu unit lebih karena sebagian melintas di Tol Jakarta-Cikampek,” katanya.[ANT/FER]

BEKASI TOP