posbekasi.com

Jalan Rusak, Masyarakat Kabupaten Bekasi Bisa Lapor Tim URC Berani Jalan

Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi melihat langsung praktek perbaikan jalan usai kukuhkan Tim URC Berani Jalan, di Kantor UPTD Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah I, Desa Setiadarma, Tambun Selatan, Jumat 7 Juli 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | TAMBUN – Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi kukuhkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) “Berani Jalan” Pemeliharaan Jalan yang merupakan inovasi Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi.

“Tim URC Berani Jalan ini sebagai salah satu upaya pemulihan infrastruktur dan peningkatan jalan berdaya guna,” kata Dedy saat pengukuhan Tim URC Berani Jalan di Kantor UPTD Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah I, Desa Setiadarma, Tambun Selatan, Jumat 7 Juli 2023.

170 orang Tim URC Berani Jalan yang dikukuhkan terdiri dari gabungan Dinas SDABMBK dan UPTD Wilayah 1-4.

Dedy menegaskan Tim URC Berani Jalan mampu berdedikasi tinggi dan siap bertindak cepat untuk menangani kerusakan yang terjadi.

“Disisi lain, tim ini pun berfungsi sebagai mitra bagi masyarakat dalam memantau kondisi jalan dan melaporkannya. Ia pun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengawasi dan memberikan informasi secara jelas titik kerusakan,” ungkapnya.

Kepala Dinas SDABMBK, Henri Lincoln, mengatakan Tim URC Berani Jalan dibentuk untuk memberikan output, di antaranya melalui kanal digital website laporjalan.com.

“Tim URC Berani Jalan ini diharapkan bisa membantu memudahkan masyarakat melaporkan titik kerusakan jalan secara langsung, dan menjadi master plan untuk pembangunan di Kabupaten Bekasi,” ujar Henri. [jal]

BEKASI TOP