Bekasi Online

Anggora DPRD Jabar Ini Serap Aspiras Peningkatan Penghubung Jalan Kecamatan dan Normalisasi CBL

Anggota DPRD Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.I.Pol, saat melaksanakan kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020 – 2021 di Desa Satria Mekar, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (3/3/2021). [Posbekasi.com /IST]
POSBEKASI.COM | TAMBUN UTARA
Tokoh masyarakat yang juga KAUR Desa Satria Mekar, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Sanusi meminta adanya peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur jalan lingkungan, jalan penghubung Kecamatan Babelan, Tambun Utara, ke Ujung Harapan dan pencegahan banjir yaitu pembuatan tanggul dan normalisasi Kali CBL (Cikarang Bekasi Laut), Sriwijaya, Sriamur, Satria Mekar, dan Srimukti.

Hal itu disampaikannya langsung kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.I.Pol, saat melaksanakan kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020 – 2021 di Desa Satria Mekar, Tambun Utara, Rabu (3/3/2021).

Masyarakat juga mengharapkan pembangunan dan sarana peningkatan akses jalan kawasan guna akses para petani yang memang di daerah tersebut adalah menjadi sumber mata pencaharian masyarakat sekitar, guna meningkatkan produktifitas dan daya saing pertanian di Desa Sindang Sari untuk Jawa Barat.

Masyrakat pun memohon fasilitas baktor (bak bermotor) untuk angkut sampah agar akses dapt terjangkau kepada seluruh masyarakat dalam mengangkut sampah, dan perbaikan Mushola di desa.

Para ibu-ibu di desa tersebut juga mengharapkan ada bantuan kegiatan wira usaha untuk terciptanya lapangan kerja, dan bantuan kuota untuk anak-anaknya mengenyam pendidikan karena saat ini adaptasi proses ajar mengajar masih melalui daring.

Menanggapi hal tersebut, Syahrir dengan rendah hati menyahuti semua aspirasi tersebut. “Pada masa reses ini saya menampung semua aspirasi dan akan dibawa dalam rapat-rapat dewan agar bisa terealisasi,” kata Anggota Komisi I DPRD Jabar ini.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan terkait infrastuktur akan diperjuangkan melalui instansi terkait baik di tingkat Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

“Aspirasi infrastruktur akan disampaikan ke komisi serta pimpinan untuk kami perjuangkan memulai instansi terkait ditingkat Pemprov dan Pemkab,” tuturnya.[POB]

BEKASI TOP