Bekasi Online

DPRD Jabar Hadiri Jamuan Makan Malam dan Pemberian Uang Kadeudeuh Atlet Asian Games Asal Jabar

Anggota Komisi V DPRD Jabar, Bedi Budiman, menghadiri jamuan makan malam bersama atlet peraih medali pada Asian Games, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 4 September 2018.[IST]
BANDUNG | POSBEKASI.COM – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman, menghadiri acara jamuan makan malam Pejabat Gubernur Jabar bersama atlet Jabar peraih medali pada Asian Games 2018, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 4 September 2018.

Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan memberikan uang “kadeudeuh” (bonus) kepada puluhan atlet dan pelatih yang telah berjuang di Asian Games 2018, dengan total Rp2,5 miliar.

“Semua masyarakat Jabar patut berbangga ada puluhan medali emas, perak maupun perunggu yang diperoleh oleh atlet asal Jabar. Atlet asal Jabar kalau dipresentasekan, kita provinsi yang menerima banyak emas dibandingkan provinsi lain. Yakni, mencapai 19,93 persen. Itu suatu kebanggaan buat saya selaku pejabat gubernur mewakili rakyat Jabar,” kata Iriawan mengawali sambutannya.

Iriawan menyatakan apreasiasi dan salut pada para atlet atau siapapun yang terlibat membawa harum nama Jabar. “Kita apresiasi, saya salut pada atlet Jabar. Ada hadiahnya berupa uang,” ungkapnya.

KLIK : Kepada DPRD Jabar, Kemendagri Persilahkan Tanah IPDN Dipakai untuk Pembangunan Tol Cisumdawu

KLIK : Anggota DPRD Jabar Hadiri Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Kuningan ke-520

Menurut Iriawan bonus yang diberikan kisaran besaranya sekitar Rp2,5 miliar. “Ttapi itu dibagi untuk Porda dan pelatih juga ada. Itu bentuk attensi kita pada atlet,” ujarnya.

Perolehan medali atlet asal Jabar untuk medali emas sebanyak 6, yakni dari Taekwondo 1 emas, Rowing (Dayung) 1 emas, dan Pencak Silat 4 emas.

Untuk perolehan medali perak total 7, yakni dari Rowing (Dayung) 2 perak, Kano Traditional Boat Race (TBR) 2 perak, Angkat Besi 1 perak, dan Bulu Tangkis 2 perak.

Medali perunggu sebanyak 7, yakni dari Kano Sprint 1 perunggu, Rowing 2 perunggu, Kano TBR 1 perunggu, Bulu Tangkis 2 perunggu, dan Sepak Takraw 1 perunggu.[IMA/POB]

BEKASI TOP