Bekasi Online

Syahrir Komitmen Perjuangkan Hajat Hidup Masyarakat

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE M.I.Pol, melakukan Reses II Tahun Sidang 2020 – 2021, di Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (2/3/2021). [Posbekasi.com /IST]
POSBEKASI.COM | BABELAN – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE M.I.Pol, melakukan Reses II Tahun Sidang 2020 – 2021, menampung beberapa aspirasi masyarakat terhadap pemerintah daerah yang disampaikan oleh masyarakat dan perangkat Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (2/3/2021).

Halnya aspirasi yang disampaikan Sekdes Babalan, Nasrudin berharap adanya perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan. Meminta pemerintah untuk mempermudah akses agar pemerintah dapat memberikan bantuan dan perhatian dengan pembangunan infrastruktur dan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Lebih lanjut disebutkannya, harapan masyarakat desa agar dapat direalisasikan diantaranya, kebijakan pemerintah yang berpihak terhadap masyarakatnya, meminimalisir kemiskinan di Kabupaten Bekasi, merapihkan Rencana Tata Ruang Wilayah agar tidak bertambahnya titik
banjir di Kabupaten Bekasi.

“Banyaknya pabrik hingga 5.800 di kawasan industri harus memiliki kontribusi dalam penyerapan tenaga kerja untuk warga masyarakat sekitar,
dan untuk Anggaran Dana Desa agar dapat terealiasasi dengan baik dan tepat,” ujarnya.,

Dikatakannya, pandemi covid-19 dan ditambah musibah banjir pada saat ini masyarakatpun memohonkan agar bantuan yang diberikan oleh Jawa Barat agar dapat terdistriubusi secara merata kepada masyarakat yang mebutuhkan.

“Saat ini masih ada masyarakat yang kurang mampu belum mendapatkan serta menerima bantuan yang Jawa Barat canangkan,” ungkapnya.

Selain itu, seluruh masyarakat juga meminta adanya peningkatan sarana dan prasarana. “Ada 82 usulan Musrembang Desa,” ungkap Fadli staff Desa.

Kepada Syahrir, Wakil Rakyat Dapil Kabupaten Bekasi ini Fadli memohon perhatian untuk masyarakat disekitar yang rumahnya sudah tidak layak huni untuk dibantu pembangunan melalui Rutilahu agar warga mendapatkan tempat berkehidupan yang layak yang notabenenya berada dilingkup di Jawa Barat.

Menjawab hal tersebut, politisi Partai Gerindra menyatakan komitmennya semua aspirasi yang menyangkut hajat hidup manusia akan diperjuangkan melalui dewan.

“Tentu saja, semua aspirasi khususnya menyangkut hajat hidup warga akan kami perjuangan agar kehidupan di masa depan semua lebih baik lagi,” kata Syahrir.[POB]

BEKASI TOP