Bekasi Online

Satgas Lawan COVID-19 DPRD Jabar Ajak Semua Pihak All Out Bumihangus Pandemi

Wakil Koordinator Satgas Daerah Lawan COVID-19 DPRD Provinsi Jawa, H.Syahrir, S.E, M.I.Pol. [POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Terbentuknya susunan pengurus Satgas Daerah Lawan COVID-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 oleh Satgas Lawan COVID-19 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) disambut baik guna sinergitas wakil rakyat dalam upaya membantu pemerintah pusat dan daerah menanggulangi percepatan dan penanganan hingga Indonesia bebas dari Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Wakil Koordinator Satgas Daerah Lawan COVID-19 DPRD Provinsi Jawa, H.Syahrir, S.E, M.I.Pol, yang menyambut baik keputusan dan penetapan susunan pengurus yang resmi dikeluarkan oleh Satgas Lawan COVID-19 DPR RI.

“Kami (DPRD Provinsi Jabar) menyambut baik dengan dibentuknya Satgas Covid-19 ini berdasarkan dari SK Satgas Covid Pusat DPR RI dalam rangka membantu pemerintah mempercepat penanganan wabah pandemi Covid-19,” kata Syahrir dalam keterangan tertulisnya diterima redaksi, Selasa (14/4/2020).

Apalagi lanjut Syahrir, mulai besok Rabu (15/4/2020) akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara serentak di lima kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat yakni, Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi (Bodebek).

“Dengan adanya Satgas Daerah Lawan COVID-19 peran DPRD Jabar bisa ikut serta lebih aktif dan fokus dalam mempercepat penanggulangan virus corona, dan menjadikan satu kesatuan penanganan Covid-19 khususnya Bodebek dan Jabar. Dimana teman-teman DPR RI bisa berkordinasi dengan daerah untuk mendistribusikan bantuan obat-obatan dan alat-alat medis yang dibutuhkan para dokter pahlawan kita yang terus berjuang tiada henti maupun bantuan lainnya untuk masyarakat bisa lebih cepat dan tepat sasaran,” ungkap Anggota Komisi I DPRD Jabar ini.

Politis Partai Gerindra melalui Satgas Daerah Lawan COVID-19 DPRD Jabar mengajak semua pihak all out membumihanguskan pandemi mematikan tersebut.

“Apapun, kita lawan Covid-19, kita bumihanguskan. Jawa Barat dan Indonesia harus bebas dari pandemi yang telah merenggut banyak jiwa saudara-saudara kita. Dengan sinergi dan bersatu padunya kita melawan Covid-19, InsyaAllah secepatnya negeri kita bebas dari Corona dan kehidupan yang diidam-idamkan masyarakat kembali normal, semua kita bisa kembali beraktivitas dan anak-anak kembali ke sekolah,” ajak Syahrir. [POB]

BEKASI TOP