Bekasi Online

Menaker Motivasi Mahasiswa Polteknaker Bekasi

Menaker Hanif Dhakiri memotivasi mahasiswa Polteknaker di BBLK Cevest, Kota Bekasi, Selasa 4 September 2018.[ISH]
BEKASI KOTA | POSBEKASI.COM – Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri, berikan motivasi kepada mahasiswa Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBLK) Cevest, Kota Bekasi, Selasa 4 September 2018.

Hanif menegaskan, di abad yang penuh persaingan ini, maka daya saing dan kreativitas menjadi kunci untuk bisa berkontribusi di era yang terus mengalami perubahan.

“Sehingga dibutuhkan lingkungan akademik yang bisa memicu kreativitas mahasiswa,” katanya.

Dia juga optimis Polteknaker bisa memberikan ruang positif bagi mahasiswa agar bisa memiliki daya saing yang besar dalam dunia kerja. Pasalnya, program studi yang ada di Polteknaker bisa dikatakan tidak mudah terancam dengan terus berkembangnya teknologi informasi.

“Disini juga menerapkan standar kompetensi kerja nasional (SKKN) Indonesia. Mahasiswa kita akan memiliki kompetensi tertentu yang recognized yang diakui dunia industri,” terang Hanif.

KLIK : Ada Imbaun KPK, Disdik Kota Bekasi Laporkan 5000 Tiket Gratis untuk Pelajar

KLIK : Aan Suhanda: Masih Ada Waktu 4 Bulan, Pemko Bekasi Belum Defisit

Guna meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa, Polteknaker juga melakukan kerjasama dengan berbagai pihak. Kerjasama yang dilakukan meliputi kerjasama secara kelembagaan, dengan perusahaan, hingga perguruan tinggi yang lain.

Sementara Direktur Polteknaker Retno Pratiwi menjelaskan, kegiatan kuliah umum bersama Menaker Hanif Dhakiri mengambil tema skill knoledge dan attitute sebagaikunci utama untuk berdaya saing dalam menghadapi digitalisasi dunia industri.

“Ini adalah kegitan Dies Natalis ke-1 Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker),” kata Retno.

Ia mengungkapkan banyak mahasiswa yang berminat untuk masuk ke Polteknaker. Dari 4000 peminat, kemudian dilakukan seleksi hingga hanya 90 mahasiswa yang diterima.

“Kami banyak melakukan kerjasama termasuk dengan BPJS mahasiswa kami ikut melakukan penelitian, dan ada juga kerjasama dengan lembaga dan instansi lain,” pungkas Retno.[ISH/POB]

BEKASI TOP