Bekasi Online

Miris! Rapat Paripurna HUT Kabupaten Bekasi Hanya Dihadiri 22 Anggota DPRD

Ruang sidang DPRD Kabupaten Bekasi.[IST]
CIKARANG | POSBEKASI.COM – DPRD Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68.

Namun dari pantauan Dakta, Jumlah anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang hadir dalam Rapat Paripurna hanya 22 orang dari 50 anggota DPRD.

Anggota Fraksi PAN DPRD, Nurdin Muhidin mengatakan bahwa tingkat kehadiran patut dipertanyakan dari masing-masing fraksi tidak terlepas alasan apapun.

KLIK : Ini Gaji dan Fasilitas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi

“Minimnya jumlah anggota yang hadir menjadi perhatian masyarakat, karena DPRD merupakan lembaga penyalur aspirasi warga,” ucap Nurdi usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang, Rabu (15/8).

Terkait dengan pembangunan, ia melihat di usia ke-68 bukan usia yang matang, tetapi kinerja dari Pemerintah Kabupaten Bekasi belum optimal.

“Masih banyak urusan wajib yang belum diselesaikan oleh pemerintah daerah seperti di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

KLIK : 6 Bulan Draft Revitalisasi Pasar Ditangan DPRD Kabupaten Bekasi Tak Jelas

Nurdin khawatir banyaknya persoalan yang belum diselesaikan akan menjadi masalah serius yakni tingginya angka sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) di akhir tahun.

Ia menyebut silpa akan bertambah dari tahun sebelumnya yang berjumlah Rp700 Milyar diprediksi menjadi Rp812 Milyar.

Pihaknya terus mendorong agar Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan percepatan realisasi penyerapan anggaran karena sudah memasuki bulan ke delapan dan semakin mendekati akhir tahun.[dakta.com]

BEKASI TOP