Bekasi Online

68 Tahun Kabupaten Bekasi, Syahrir Ajak Stakeholder Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat Di Atas Layak

Ketua Komisi I DPRD Jabar H.Syahrr,SE.[IST]
CIKARANG | POSBEKASI.COM – Tepat 15 Agustus 2018, Kabupaten Bekasi berusia 68 tahun diharapkan menapaki kemandirian dan bangkitnya perekonomian masyarakat yang sejahtera dengan swsembada beras serta industri modern.

“Ini bukan usia yang muda lagi, 68 tahun Kabupaten Bekasi harus menjadi kabupaten yang mandiri, modern dan masyarakatnya sejahtera,” ucap Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syharir,SE, dalam wawancara khusus memperingati 68 tahun Kabupaten Bekasi kepada posbekasi.com, Rabu 15 Agustus 2018.

Kabupaten Bekasi yang merupakan kabupaten industri terbesar dan modern di Asia Tenggara tidak saja membangkitkan perekonomian masyarakat lokal, tapi juga menunjang perekonomian secara Nasional.

KLIK : Bekasi Kota Bulan

“Dilihat dari skala indsutri yang menjadi kabupaten terbesar di Asia Tenggara dan diusianya yang ke 68 tahun, masyarakat Kabupaten Bekasi seyogyanya tidak ada lagi dibawah garis kemiskinan. Jangankan di bawah garis kemiskinan, seharusnya pertumbuhan ekonomi warga Kabupaten Bekasi sudah rata-rata hidup di atas layak,” terang anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi ini.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jabar ini menyatakan, untuk menumbuhkan perrekonomian masyarakat di atas layak tidak saja harus mengandalkan industri tapi juga diharapkan swsembada beras dapat menunjang kebangkitan pemberdayaan ekonomi yang pro-petani.

KLIK : Pemkab Bekasi Gelar Lomba Gerak Jalan Hari Jadi ke-68

“Selain industri, swasembada beras juga diharapkan terus didongkrak dan bisa diandalkan untuk kesejahteraan petani. Karenanya, pro-petani di bidang swasembada beras juga menjadi perhatian bersama baik Pemerintah Daaerah, DPRD, maupun seluruh stakeholder,” papar Syahrir yang kembali mencalonkan diri menjadi Caleg DPRD Jabar nomor urut 1 untuk Dapil Kabupaten Bekasi ini.

Mengenai pembangunan infrstruktur yang dinilai Syhrir sudah memiliki kemajuan namun harus lebih ditingkatkan dengan mengutamakan infrstruktur masyarakat.

“Memang, infrastruktur dari tahun ke tahun terus mentoreh kemajuan, namun perlu kita ingatkan pembangunan infrastruktur lebih mengedepankan untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.[RAD/POB]

BEKASI TOP