posbekasi.com

Atlet Tinju Kabupaten Bekasi Jesika Umbas, Reka Mariana Kasibulan dan Juan Roy Lolos Pra PON Sumut – Aceh

Petinju Binaan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bekasi berhasil meraih tiga tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatera Utara – Aceh 2024. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | CIKARANG – Petinju Binaan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bekasi berhasil meraih tiga tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatera Utara (Sumut) – Aceh 2024. Adapun Tiga Petinju Kabupaten Bekasi itu yakni Jesika Umbas Kelas 48 kg Putri, Reka Mariana Kasibulan Kelas 60 Kg Putri dan Juan Roy Kelas 63.5 kg Putra.

Atlet Kabupaten Bekasi lolos seleksi pra pon XXI, berdasarkan hasil kejuaraan tinju Pra PON 1-XII pada 20 hingga 31 Juli di Gedung Olahraga Sport Hall Makasar.

“Alhamduliullah,tiga atlet kita akan memperkuat Jawa Barat di PON nanti. Kita, dari Kabupaten Bekasi berhasil meraih satu emas dan dua perunggu, dari tiga atlet yang kita turunkan,” ujar Wakil Ketua Bidang Hukum, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Roy Kamarullah, Senin 31 Juli 2023.

Hasil capaian atlet, kata dia, tidak lepas dari dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Bekasi. Roy optimis, selain tinju cabor lain juga akan berjuang maksimal agar bisa mencapai target Jawa Barat hattrick juara PON.

“Final sudah selesai. Untuk tinju, mengirimkan tiga atlet dan semuanya 100 persen lolos. Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi. Karna putra putri Kabupaten Bekasi saat ini tengah menghadapi pra PON,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pertina Kabupaten Bekasi, Jemi Riswana mengatakan untuk Jawa Barat masing-masing kelas memiliki kuota tersendiri.

Untuk petinju kelas putra dan putri sudah ditetapkan Panitia Pusat (PP) Pertina sebanyak lima atlet. Di lima kelas putri, dua diantaranya yakni dari Kabupaten Bekasi. Sedangkan putra, Kabupaten Bekasi berhasil meraih satu tiket PON.

Dia juga optimis, atlet Kabupaten Bekasi bisa mempertahankan dan memaksimalkan prestasi hingga meraih hasil maksimal pada PON 2024 nanti.

“Pada petinju kelas putri, atlet Kabupaten Bekasi berhasil meraih dua tiket. Sementara, di kelas putra kita berhasil meraih satu tiket,” katanya. [gha]

BEKASI TOP