posbekasi.com

Santri Putri Ponpes At-Taqwa Babelan Perkuat Kafilah Jabar di Ajang Musabaqoh Qiroatil Kutub

Plt Sub Koordinator Bina Mental Kesra Kabupaten Bekasi, Carlim, memberi pernyataan santri putri Ponpes At-Taqwa Babelan memperkuat kafilah Jawa Barat di ajang Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK)pada 10-18 Juli 2023 di Pesantren Sunan Drajat, Lamongan Jawa Timur, Kamis 13 Juli 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | CIKARANG – Santri putri dari Ponpes At-Taqwa Babelan Kabupaten Bekasi, Azkia Qurrotul Azmi, memperkuat kafilah Jawa Barat di ajang Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) atau Lomba membaca kitab klasik tingkat nasional yang diselenggarakan di Pesantren Sunan Drajat, Lamongan Jawa Timur, pada 10-18 Juli 2023.

“Untuk peserta asal Kabupaten Bekasi yang menjadi wakil Provinsi Jabar di MQK Nasional yaitu Azkia Qurrotul Azmi, kategori putri, Marhalah Ula, dengan bidang lomba Tarikh. Ini dari hasil seleksi di MQK Provinsi Jabar mendapat Juara 1,” kata Plt Sub Koordinator Bina Mental Kesra Kabupaten Bekasi, Carlim, di kantornya, Kamis (13/7/2023).

Carlim menjelaskan, peserta MQK asal Kabupaten Bekasi ini dipilih dari berbagai pesantren di wilayah Kabupaten Bekasi. Pembinaan juga dilakukan melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Bekasi, berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Bekasi.

“Untuk pembinaan, kami berkoordinasi dengan Kemenag, sesuai dengan waktu yang diberikan. Alhamdulillah secara maraton bisa menghasilkan pemenang jadi juara 1 di tingkat provinsi,” jelasnya.

Dia mengharapkan Azkia Qurrotul Azmi bisa membawa nama baik Kabupaten Bekasi dan Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional dengan meraih juara.

“Kalau kita bisa menjadi juara nasional artinya Kabupaten Bekasi terbukti mampu menggembleng para kandidat. Hal ini juga bisa kita lakukan di event seperti ini di kemudian hari,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk tahun anggaran berikutnya, Bagian Kesra akan mengusulkan ada Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) tingkat Kabupaten Bekasi.

“Untuk ke depan saya akan mengusulkan dalam DPA kita harus mengadakan (MQK) tingkat Kabupaten Bekasi. Agar seleksi lebih baik untuk mengikuti event di tingkat provinsi maupun nasional,” katanya.

Dia meminta semua pihak dan masyarakat memberikan doa dan dukungan kepada kafilah asal Kabupaten Bekasi yang saat ini tengah berjuang di MQK Nasional.

“Semoga kita mendapat juara di tingkat Nasional di Lamongan,” harapnya. [gha]

BEKASI TOP