posbekasi.com

SMAN 1 Serang Baru siap Sambut Siswa Baru

Pegawai Bagian Kesiswaan SMA Negeri 1 Serang Baru Kabupaten Bekasi bersiap menyambut peserta didik baru 2022.[Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | SERANG BARU – Serangkaian kegiatan tengah dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Serang Baru Kabupaten Bekasi dalam menyambut peserta didik baru untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar pada tahun ajaran 2023/2024.

Pegawai Bagian Kesiswaan, Masroha menerangkan saat ini pihak sekolah baru saja merampungkan proses daftar ulang bagi pendaftar yang berhasil lolos seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 2 melalui jalur zonasi.

“Alhamdulillah daftar ulang tahap 2 ini berjalan dengan baik, kami dari Tim PPDB sekolah berkomitmen untuk tetap menjaga fakta integritas serta mengikuti petunjuk teknis (juknis) dalam memverifikasi data pendaftar sebagaimana yang diatur oleh Dinas Pendidikan,” ungkap Masroha saat ditemui di ruangannya, Rabu 13 Juli 2023.

Masroha menyebutkan, setelah daftar ulang tersebut, pihaknya tengah mempersiapkan technical meeting bagi peserta didik baru untuk mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang direncanakan berlangsung pekan depan.

“Jadi untuk MPLS ini akan dilaksanakan tiga hari, tanggal 17, 18 dan 20 Juli mendatang. Nah untuk kegiatannya sendiri, selama dua hari akan diselingi materi dan pengenalan mulai dari bentuk fisik sekolah serta struktur organisasi di dalamnya, kemudian hari selanjutnya pengenalan ekstra kurikuler yang ada di sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Yudi Permana selaku Pegawai Humas Sekolah menyebutkan, SMAN 1 Serang Baru terus berupaya mengimplementasikan visi dan misi sekolah dalam kegiatan positif siswa baik melalui organisasi sekolah maupun kegiatan ekstra kulikuler.

Hal tersebut, dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang berhasil diraih para siswa serta lulusan sekolah yang dapat lolos masuk ke berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta ternama saat ini.

“Mungkin hal tersebut menjadikan orang tua percaya mengambil keputusan untuk menitipkan anaknya bersekolah di sana. Mengingat animo masyarakat yang cukup tinggi mendaftarkan putra-putrinya pada PPDB tahun ini,” pungkasnya. [jal]

BEKASI TOP