posbekasi.com

Pemkab Bekasi Tampung 10 Ribu Usulan Rencana Kerja Perangkat Daerah 2023

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki (kedua kiri) pada Forum Perangkat Daerah Tahun 2022 yang berlangsung secara virtual di Command Center, Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rabu 2 Maret 2022. [Posbekasi.com /Diskominfosantik]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, menampung 10 ribu lebih usulan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2023.

“10 ribu lebih usulan-usulan tersebut berasal dari Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan, pokok pikiran yang disampaikan oleh DPRD Kabupaten Bekasi, serta berbagai saran dan masukan dari Forum Konsultasi Publik,” kata Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Bappeda Kabupaten Bekasi, Agus Budiyono pada Forum Perangkat Daerah Tahun 2022 yang berlangsung secara virtual di Command Center, Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rabu 2 Maret 2022.

Sementara, Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menyatakan pada tahapan penerimaan usulan, Pemkab Bekasi telah menerima berbagai keluhan, aspirasi, saran, dan harapan dari masyarakat.

“Oleh sebab itu, seluruh Perangkat Daerah dapat benar-benar mencermati dan mengakomodir usulan tersebut agar tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Marjuki.

Sekretaris Daerah, Dedy Supriyadi, menjelaskan Pemkab Bekasi memiliki tiga fokus utama untuk Proyek Strategis Daerah Tahun 2023-2026.

“Ketiga fokus proyek strategis yakni sektor prasarana wilayah, perekonomian, dan sumber daya manusia,” jelasnya.[GJH]

BEKASI TOP