Bekasi Online

Robert Belum Puas Libas Persita, Rashid Bukan Penampilan Terbaik

Gelandang Persib Bandung Mohammed Rashid. [Posbekasi.com /Persib]

POSBEKASI.com | BALI – Meski menang 1-0 melibas Persita Tangerang dan pimpin klasemen, namun pelatih Persib, Robert Alberts mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga pertama putaran kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat 7 Januari 2022 malam.

Kemenangan Pangeran Biru di pertandingan tersebut ditentukan striker anyar, Bruno Cunha Cantanhede yang mencetak gol melalui titik putih di menit 32. Hukuman penalti diberikan kepada Persita karena pelanggaran yang dilakukan kiper Rendy Oscario kepada pemilik nomor punggung 37 Persib itu.

“Sejujurnya, kami tidak membuat banyak peluang dari permainan terbuka. Peluang yang ada lebih banyak tercipta melalui sepakan jarak jauh. Namun gol yang terjadi memang karena peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Bruno,” kata Robert kepada media setelah pertandingan.

Robert mengapresiasi penampilan Bruno di pertandingan tersebut. Menurutnya, Bruno sudah bisa beradaptasi dengan cepat terhadap sepakbola Indonesia yang baru bagi pemain asal Brazil itu.

Seperti yang diketahui, ini merupakan laga pertama bagi Bruno bermain di Indonesia. “Bruno melihat satu momen, lalu menekan kiper Persita, dan itu jelas merupakan penalti. Lalu, ia mengeksekusi penalti itu menjadi gol. Ini berarti dia sudah bisa merasakan sepakbola Indonesia. Sebenarnya laga pertama ini berjalan cukup sulit,” ungkap pelatih asal Belanda itu.

Bukan Penampilan Terbaik

Sementara, gelandang Persib, Mohammed Rashid mengakui, penampilan timnya pada laga pertama putaran bukan yang terbaik.

Meski begitu, pemain asal Palestina itu berharap kemenangan ini akan menjadi tren yang berlanjut di laga berikutnya. Setelah ini, Pangeran Biru dijadwalkan akan menghadapi Bali United pada 13 Januari 2022 mendatang.

“Saya berharap, hasil baik ini akan terus berlanjut dan membawa kami meraih target di akhir musim. Ini bukan pertandingan terbaik saya. secara tim pun, kami tidak bermain sesuai dengan cara Persib. Tapi yang terpenting kami bisa menang,” kata pemilik nomor punggung 74 itu.

Pada laga tersebut, Persib meraih kemenangan atas Persita berkat gol semata wayang Bruno Cunha Cantanhede di menit 32. Meski hanya bisa mencetak satu gol, Rashid mengatakan, Pangeran Biru sudah berusaha menampilkan performa terbaiknya di sepanjang pertandingan.

“Saya pikir, kami sudah berusaha melakukan apa yang bisa kami lakukan hari ini. Ini memang bukan pertandingan terbaik kami. Tak sesuai dengan yang kami inginkan. Tapi ini hal normal yang terjadi di laga pertama di sebuah kota dengan lapangan dan cuaca yang berbeda dengan sebelumnya,” beber Rashid.[*]

BEKASI TOP