DPRD Jabar Apresiasi Maskara Desa Berprestasi, Pangandaran Tambah Wisata Ruang Publik

Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman menandatangani pembangunan ruang publik wisata pada acara penyerahan Maskara untuk 11 Desa Berprestasi di Kabupaten Pangandaran, Jumat (23/10/2020).[POSBEKASI.COM/DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | PANGANDARAN – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman mengapresiasi pemberian fasilitas Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) untuk kategori desa berprestasi.

“Mobil ini memang sangat dibutuhkan untuk di pedesaan, bagi saya Jawa Barat adalah desa besar, hal seperti ini sangat di perlukan untuk masyarakat pedesaan,” kata Bedi saat menghadiri pemberian secara simbolis penyerahan Maskara, di Jalan Raya Pamugaran, Bulak Lauk, Kabupaten Pangandaran, Jumat (23/10/2020).

11 unit Maskara diberikan pada 11 desa berprestasi di antaranya yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Dalam kesempatan yang sama, Bedi turut meresmikan peletakan batu pertama pembangunan ruang terbuka publik sebagai tempat wisata yang terbaru di Pangandaran.

Menurutnya, pembangunan ruang terbuka publik ini harus menjadi sumber manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama perusahaan swasta yang terlibat dalam pembangunan di area wisata ini.

“Kalau untuk pembangunan ruang terbuka publik kami dari Komisi I DPRD Jabar menyambut baik prakarsa dari Pemerintah Provinsi yang melibatkan swasta untuk membuat ruang terbuka publik. Ya, lahannya tetap punya pemerintah tetapi kemanfaatannya dapat dirasakan oleh publik. Diharapkan, para wisatawan yang datang ke Pangandaran dapat menikmati ruang publik yang menjadi penambahan satu titik wisata lagi di Pangandaran,” pungkasnya.[POB]

Pin It

Comments are closed.