Pemkot Minta Perhatian Khusus Pemprov Jabar Soal Limbah Pabrik, Sampah dan Banjir

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Menteri Agraria Sofyan Djalil pada rapat koordinasi rencana tata ruang se-Jawa Barat di Megamendung Bogor, Senin (27/7/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BOGOR – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meminta perhatian khusus Pemprov Jawa Barat dan Menteri Agraria terkait permasalahan tata ruang, daerah yang masih berpotensi banjir, sampah dan limbah industri pabrik yang masih mengotori Kali Bekasi.

Hal tersebut disampaikan Tri kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Mentri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A Djalil, saat rapat koordinasi rencana tata ruang se-Jawa Barat di Megamendung Bogor, Senin (27/7/2020).

Tri juga menyampaikan terkait tata ruang di Kota Bekasi. Kota Bekasi sedang terjadi proses pembangunan besar-besaran, seperti pembangunan kereta cepat, tol layang dan lain-lain. Semakin maju pembangunan, konsekuensinya semakin berkurangnya lahan serapan air di kota Bekasi.

“Pada tahun ini saja Kota Bekasi sudah mengalami lima kali banjir di Kota Bekasi pada 1 Januari itu merupakan banjir terparah, tetapi itu memang merupakan kompleksitas, karena pada saat kejadian air laut pun dalam keadaan pasang, alhasil air di kali tidak bergerak kemana-mana,” ujar Tri. [ISH]

Pin It

Comments are closed.