posbekasi.com

Ditangkap Nyabu di Jakarta, Ketua DPRD Buton Selatan Direhabilitasi

Ketua DPRD Buton Selatan La Usman menjalani rehabilitasi narkoba.[IST]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Ketua DPRD Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, La Usman, yang ditangkap di kamar Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat, Jumat 23 November 2018 malam, menjalani rehabilitasi.

“Usman menjalani rehabilitasi karena ketergantungan narkoba.Rencana tindak lanjut kemarin (Senin) sudah ada ‘assement’ BNNK Jakarta Selatan untuk diserahkan ke BNNP DKI dilakukan rehab,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu 28 November 2018.

Argo mengatakan, berdasarkan hasil penilaian itu diketahui Usman telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu sejak setahun terakhir.

Dari hasil penyidikan, Ketua DPRD Buton Selatan dari Fraksi PAN itu mengaku membeli sabu dari pengemudi berinisial L yang biasa mengantarkannya ketika berada di Jakarta. Kabid Humas menuturkan La Usman membeli sabu sebanyak satu gram seharga Rp1,5 juta kepada L yang telah dua kali bertransaksi.

Dari tangan Usman, polisi menyita dua cangklong bekas pakai yang ditemukan pada saku celana tersangka dan toilet, tiga buah korek api gas dan satu unit telepon seluler. “Yang bersangkutan menggunakan narkoba untuk tidak capek, katanya banyak pekerjaan,” terang Argo.[COK/ZUL/POB]

BEKASI TOP