PRT Dalang Pencurian Ruko Material Gasak Rp2,2 M dan 1,2 Kg Emas

PRT dan tiga pelaku pencurian uang dan emas di ruko material Sumber Jaya diringkus polisi.[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Pembantu Rumah Tangga (PRT) dalang pencurian rumah dan toko material di Jalan Buwek, RT 02/20, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, berhasil menggasak uang Rp2,2 miliar dan emas 1,2 kilogram senilai Rp700 juta.

PRT berinisial MS bersama komplotannya yakni, H dan R berhasil diringkus bersama IF penadah barang curian tersebut. Sedangkan dua pelaku yakni, A dan N masih dalam pemburuan polisi.

Berawal dari mengamankan MS yang menjadi dalang pencurian itu, kemudian secara terpisah polisi meringkus H dan R.

“MS memberitahukan pelaku lainnya, saat majikannya tidak ada di rumah. Kemudian menunjukkan tempat penyimpanan uang dan barang berharga di dalam rumah itu. Dengan leluasa pelaku menggasak uang Rp2,2 miliar dan emas 1,2 kilogram senilai Rp700 juta,” kata Kasatreskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, kemaren.

Ketika korban pulang dari luar kota kaget mengetahui uang dan barang berharganya sudah tidak ada ditempat penyimpanannya. Korban langsung melaporkan ke Polisi dan dilakukan penyelidikan, salah satunya memeriksa MS yang saat itu tinggal di rumah seorang diri.

“Awalnya MS sebagai saksi selama proses pemeriksaan. Setelah menjalani pemeriksaan dan dari bukti-bukti penyelidikan mengarah ke MS. Dari MS kemudian satu persatu pelaku ditangkap muli dari R dan H di daerah Purwokerto dan Purbalingga yang merupakan eksekutor aksi tersebut, kemudian menangkap IF penadah barang hasil curian,” ungkap Rizal.

Dari tangan tersangka yang berhasil diringkus, Polisi menyita barang bukti berupa uang Rp301 juta, satu unit mobil Honda jazz, satu unit sepeda motor Honda Beat, satu unit sepeda motor Ninja 250R dan dua unit handphone yang dibeli pelaku dengan uang hasil curian. “Pelaku A dan N masih kita buru,” katanya.[ZEN/RIK/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *