Kapolres Karawang OTT 4 Pegawai Disdukcapil

Sejumlah barang bukti disita saat Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya memimpin OTT di Disdukcapil Pemkab Karawang, Rabu 14 Nopember 2018.[DIN]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Dua oknum PNS dan seorang pegawai honorer Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang terjaring  Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres dan Kejaksaan Karawang, Rabu 14 Nopemebr 2018.

Ketiga oknum tersebut yang langsung digelandang ke Mapolres Karawang berinisial AS, SA, dan CE, dan seorang oknum sukarelawan AN.

Menurut Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya yang memimpin langsung OTT tersebut, dari keterangan Sekretaris Disdukcapil Pemkab Karawang, Jajat Kudnadi, keempatnya bertugas di bagian pendaftaran penduduk.

KLIK : Wanita Hamil 8 Bulan oleh Pria Lain Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkannya

“Hampir satu bulan ini Tim Saber Pungli menerima informasi dari masyarakat adanya pungli di Disdukcapil, kemudian dilakukan penyelidikan, dan hari ini berhasil di OTT,” kata AKBP Slamet.

Menurut Kapolres, selain mengamankan empat orang di OTT juga  berhasil menyita alat komunikasi yang digunakan para terduga tersangka, uang senilai jutaan rupiah, dokumen untuk pengurusan akta kelahiran, KTP, dan kartu keluarga, buku rekap, dan beberapa dokumen kependudukan.

“Saat ini terduga tengah diminati keterangan dan pihak kepolisian sedang mendalami kasusnya,” kata Kapolres.[DIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.