posbekasi.com

Besok Debat Pertama Pepen – Tri dan Nur – Firdaus

Debat pertama paslon Walikota Bekasi

BEKASI, POSBEKASI.COM – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi digendakan besok  Rabu 11 April 2018 mengikuti debat kandidat tahap pertama.

Debat tersebut, akan disiarkan secara langsung di tiga stasiun radio, yakni Radio Dakta, Elgangga dan Radio Gaya.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Al-Muhajirin, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur tersebut, akan dimulai pukul 09.00  sampai pukul 10.00 WIB.

”Mulainya sekitar jam 09.00 WIB,”kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM,” kata Nurul Sumarheni.

KLIK : Debat Kandidat, Paslon Walikota Bekasi Wajib Ngerti Materi Ini

Tidak hanya depat pada sesi pertama, untuk sesi ke dua yang akan dilaksanakan pada 9 Mei mendatang, juga akan disiarkan secara langsung melalui Radio. Sementara debat terakhir, lanjutnya, baru disiarkan di stasiun televisi nasional.

Hanya saja, jadwal debat kandidat sesi tiga belum dipastikan. Yang pasti, debat kandidat pamungkas itu berlangsung pada masa tenang kampanye atau pada bulan Juni, mendatang.

KPU Kota Bekasi saat ini tengah fokus mempersiapkan debat kandidat paslon sesi pertama yang akan berlangsung di Gedung Al-Muhajirin, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, 11 April nanti.

KLIK : Ini Sanksi Paslon Walikota Bekasi Tolak Debat Terbuka

Nurul menjelaskan, dalam debat kandidat lembaganya akan berkoordinasi dengan panelis yang diambil dari akademisi di universitas yang ada di Kota Bekasi. Mereka nanti yang akan merumuskan pertanyaan kepada paslon.

KPU akan mengambil panelis yang independen, tidak beraviliasi dengan paslon. Moderatornya pun akan ambil dari kalangan wartawan. Nanti juga akan ada penerjemah bagi penyandang disabilitas.[REL/ISH/POB]

BEKASI TOP