Bekasi Online

DPRD Panggil PT Chao Long Motor Part Indonesia

DRPD Kabupaten Bekasi.[DOK]
DRPD Kabupaten Bekasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – DPRD Kabupaten Bekasi akan memanggil PT Chao Long Motor Part Indonesia terkait hak pekerja berupa bonus yang tidak dipenuhi perusahaan selama dua tahun seak 2014.

“Perusahan tersebut sudah melakukan pelanggaran perjanjian kerja bersama yang tertuang pada pasal 42 tentang bonus karyawan harus diberikan setiap tanggal 20 Januari,” kata ANGGOTA komisi D DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno, di Cikarang, Kamis 29 Desember 2016.

Dikatakannya, isi perjanjian itu sudah dilakukan pelanggaran oleh perusahaan dan tidak dilaksanakan selama dua tahun. Kasus yang menimpa karyawan pabrik itu membuat geram DPRD setempat dan akan meminta pemanggilan guna dilakukan pembayaran.

“Pembayaran itu juga harus disaksikan oleh anggota Komisi D DPRD. Dan sebelum melakukan pembayaran bonus dalam agenda pemanggilan akan mendengar alasan dari perusahaan,” katanya.

Guna pemberian bonus ini sebenarnya pemerintah daerah bersama DPRD menjembatani antara serikat buruh dengan perusahaan dan sudah terikat oleh perjanjian yang telah disepakatinya.

Dalam perjanjian itu yang sudah disepakati tertulis kedua belah pihak harus mematuhi peraturan yang menjadi kewajiban karyawan dan perusahaan untuk memberi bonus pada 20 Januari.

“Tetapi bila perjanjian itu dilanggar oleh perusahaan maupun karyawan maka akan dikenakan sanksi,” katanya.[ROM]

4.

BEKASI TOP