KPU Minta Bantuan Ormas dan OKP Sosialisasikan Tahapan Pilkada

SiBeksi

posBEKASI.com, BEKASI – Sebagai salah satu organisasi yang bersentuhan langsung dengan warga, Organisasi Masyarakat (Ormas) maupun Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Bekasi, diminta ikut membantu sosialisasikan tahapan Pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Komisioner KPU Kota Bekasi, Syafrudin usai mengisi kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada serentak Kota Bekasi. Kepada sejumlah Ormas maupun organisasi kepemudaan di Kota Bekasi, belum lama ini.

KLIK: Waw, “Ketua Panwaslu Seret Rayendra”

Menurutnya, Ormas dan OKP memiliki peran yang sangat penting dalam peroses pembangunan di Kota Bekasi. Salah satu yang bisa dilakukan, lanjutnya, dengan menjadi bagian penyelenggara Pilkada serentak yakni ikut membantu mensosialisasikan tahapan ke masyarakat.

“Minimal, yang hadir dala kegiatan ini bisa ikut mensosialisasikan ke anggotanya maupun keluarganya. Setelah itu, baru masyarakat di lingkungan tempat tinggal,”terangnya.

KLIK: Foto Bareng Cagub Jabar, Enam Kades Jadi Tersangka

Menurut Syafrudin, sosialiasi ini sebagai salah satu strategi peningkatan partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak 2018.“Dengan ini diharapkan tersebar luasnya informasi mengenai tahapan, jadwal dan program pilkada serentak kepada masyarakat secara terpadu,” ungkapnya.

Dia mengatakan, tujuan dari partisipasi masyarakat menyebarluaskan mengenai tahapan, jadwal dan program pemilihan.“Meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajibannya dalam pemilihan, dan meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu,” tandasnya.[REL/ISH/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.