Ketua DPRD Jabar: Hadapi Tantangan Ekonomi Global, Universitas di Jabar Harus Cetak Lulusan Berkualitas dan Berdaya Saing

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari membuka Career Day Utama 2018 di Universitas Widyatama, Kota Bandung, Selasa 3 April 2018.[IST]

posBEKASI.com, BANDUNG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh universitas di Jawa Barat yang sudah menbantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam upaya mendongkrak penyerapan tenaga kerja.

Selain itu Ineu menekankan, kampus harus mampu mecetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing agar dapat mengahadapi tantangan ekonomi global saat ini.

“Kami DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi  dengan dilaksankannya Kegiatan Career Day yang digagas oleh Universitas Widyatama,” ucap Ineu usai menghadiri dan membuka Career Day Utama 2018 di Universitas Widyatama, Kota Bandung, Selasa 3 April 2018.

Menurut Ineu, dilaksanakannya kegiatan penjaringan tenaga kerja yang digagas oleh kampus-kampus dapat membantu membuka peluang pelaku usaha untuk bisa mencari sumber daya manusia yang berkualitas yang berasal dari lulusan perguruan tinggi di Jawa Barat secara langsung.

“Ini bisa menjadi harapn bagi perusahaan-perusahaan dalam upaya penyerapan tenaga kerja yang berkualitas,” kata Ineu.

KLIK: Inue Berharap Hubungan Baik Kejaksaan dan DPRD Terus Terjalin

Selain itu, Ketua DPRD yang karib disapa Teh Ineu tersebut mengucapkan terimakasih kepada para mitra dalam hal ini pihak kampus dan perusahaan yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung secara penuh kegiatan tersebut.

“Mereka semua mendukung program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat terutama tentang penyerapan tenaga kerja. Dan bagaimana juga kampus menjadi mitra kami ketika mereka menciptakan sumberdaya yang mampu berwirausaha karena ini juga menjadi Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujar Ineu.

Ineu meyakini dengan adanya kerja sama yang terjalin antara pemerintah, universitas, dengan pihak perusahaan dalam upaya peningkatan penyerapan tenaga kerja, maka program peningkatan penyerapan tenaga kerja tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat Jawa Barat.

“Kami yakin program yang ada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak hanya bisa dilakukan oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Barat tetapi perlu ada kerja sama dengan kampus, kerjasama dengan para mitra untuk bisa terlaksana sesuai apa yang telah diharapkan oleh masyarakat Jawa Barat,” kata Ineu.

Lebih lanjut Ineu menambahkan saat ini, sesuai data statistik yang ada bahwa kecenderungan perusahaan lebih memilih sumber daya manusia yang berasal dari lulusan diploma dan sarjana. Hal tersebut membuat kampus harus mampu mencetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

“Apalagi menghadapi MEA dan era globalisasi ini  dimana pendidikan menjadi penting untuk bagaimana mereka menjadi  pemimpin di dalam dunia usaha dimana mereka bekerja,” ujar Ineu.

“Oleh karena itu, Kami Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentunya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini yang membantu penyerapan tenaga kerja juga mengembangkan wisausaha baru di Provinsi Jawa Barat,” ucap Ineu.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.