Bekasi Online

Jumling Perdana, AKP Agus Rohmat Ajak Masyarakat Bangun Kamtibmas Taruma Jaya

AKP Agus Rohmat usai melasanakan Shalat Jumling perdana bersilaturahmi dengan pengurus DKM Masji Jami Biriil Walidina dan tokoh masyarakat Kampung Bogor, Taruma Jaya, Jumat 2 Februari 2018.[IST]
POSBEKASI.COM, TARUMAJAYA – Sehari menjabat Kapolsek Taruma Jaya, AKP Agus Rohmat,SH, melaksanakan Shalat Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Jami Biriil Walidina, Kampung Bogor, RT02/01, Desa Setia Mulya, Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jumat 2 Februari 2018.

Didampingi tiga anggota Bhabin Kamtibmas, AKP Agus disambut Ketua DKM Jami Biriil Walidina H Jawahir yang mempersilahkan Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas sebelum Khatib Ustadz H.Madinah naik mimbar.

“Sebagai Kapolsek yang baru sehari menjabat mohon semua jamaah dan saudara-saudara dapat menerima saya ditengah-tengah lingkungan masyarakat Taruma Jaya ini. Kami (Polri) bekerja profesional khususnya melindungi masyarakat agar senantiasa merasakan aman dan nyaman,” kata AKP Agus sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Kapolsek yang baru.

AKP Agus juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun dan menciptakan Kamtibmas untuk menjauhkan masyarakat dari pelaku kriminalitas, baik pencurian dengan kekerasan ataupun pemberatan, pencurian kenderaan bermotor, narkoba, minuman keras, maupun tindak kriminalitas lainnya yang mengancam dan kapan saja bisa terjadi tanpa sepengetauhan ada disekeliling kita.

“Apabila warga mendapatkan maupun mengetauhi terjadinya tindak pidana atau yang berkaitan dengan penegakan hukum kami sangat mengharapkan kerjasamanya dengan memberikan informasi atau melaporkannya pada Bhabin Kamtibmas dan Polsek Taruma Jaya,” ajak mantan Kapolsek Setu itu.

Untuk itu, AKP Agus dihadapan sekitar 400 jamaah mengimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap pada pelaku kejahatan dan menjaga keluarga terutama anak-anak remaja menjauhi tawuran, bahaya narkoba, minuman keras dan kenakalan lainnya.

“Tanpa bantuan masyarakat, Polri tidak mungkin dapat melakukan sendiri dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, aman dan nyaman untuk semua warga,” tuturnya.

Usai melaksanakan Shalat Jumat yang di Imami Ustadz H.Madinah, Kapolsek menyempatkan diri bersilaturahmi dengan pengurus DKM dan jamaah masjid tersebut.

Sebelumnya, pada pagi hari Kapolsek langsung melakukan action Jumat Bersih (Jumsih) bersama Tiga Pilar yang diikuti Camat Taruma Jaya, Danramil/02 Taruma Jaya, dan masyarakat melakukan pembersihan sampah yang menumpuk di sepanajng Jalan Raya Taruma Jaya, Desa Pantai Makmur.[YAN/POSB8]

BEKASI TOP