Bekasi Online

Ini Upacara Bendera Orang Bekasi ala Jawara

Wagub Jabar, Deddy Mizwar dan Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu menghadiri Upacara Bendera Orang Bekasi ala Jawara di Lapangan Alun-Alun Kota Bekasi, Minggu 13 Agustus 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, meapresiasi upacara bendera yang dilakukan orang Bekasi ala Jawara yang dinilainya sebagai patriotisme warga Kota Bekasi demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bersilaturahmi dengan warga Bekasi dan melihat dari dekat kesenian silat Betawi Bekasi dari berbagai perguruan. Penuh akan nilai kelestarian budaya daerah dan patriotisme,” kata Deddy yang hadir dalam kegiatan Upacara Bendera Orang Bekasi ala Jawara di Lapangan Alun-Alun Kota Bekasi, Minggu 13 Agustus 2017.

Deddy dan rombongan disambut pihak penyelenggara acara yakni dari Gerakan Moral Silaturahmi Pelestarian Silat Budaya Betawi Bekasi yang diketuai Mardani.

Ratusan pesilat muda hingga dewasa dari berbagai perguruan di Kota Bekasi juga hadir bersama Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan jajaran aparatur.

Dikatakan Deddy, jawara yang berarti kesatria- pembela kebenaran, berpihak pada yang lemah, dan melawan kezaliman.

“Bukan pendekar kalau masih korupsi atau mencontek pelajaran,” katanya seraya berpesan generasi muda harus berprestasi dan berakhlak mulia.

Sementara, Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, berharap budaya pencak silat sejalan dengan belajar mengaji Al Quran. Warga Bekasi pun kata dia memiliki figur pejuang, yang juga Ulama KH Noer Ali.

“Sosok KH Noer Ali mengajarkan mengaji hingga bisa menjaga diri.  Pada zamannya dipakai untuk berjuang meraih kemerdekaan dan saat ini kita ingin dipakai menjaga diri dan menjaga Keutuhan NKRI,” katanya.[adv/humas]

BEKASI TOP